Tempat Cek PTK / GTK | Gudang Informasi bagi guru dan Penerimaan CPNS

Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2019

Syafruddin
Seleksi rekrutmen CPNS 2019 dipastikan buka, Syafruddin mengatakan soal formasi penerimaan CPNS 2019 tidak bakal berbeda jauh dengan sebelumnya. Tenaga berketerampilan khusus seperti guru dan dokter akan kembali menjadi prioritas. 

"Formasi di bidang skill kekurangan guru bidang perawat dokter-dokter untuk isi Puskesmas. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur dan kepentingan menjurus kepada skill. Jadi kepentingan administrarif kita kurangi," katanya.
 
Oktober 2019. Seleksi CPNS 2019 akan dibuka tahap pendaftaran dan seleksi CAT, setelah penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II. 

"Penerimaan CPNS bulan Oktober. 100.000 alokasinya tahun ini," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin saat ditemui di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Seleksi CPNS tahun ini juga akan dilakukan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu diharapkan mereka yang lolos seleksi CPNS merupakan SDM yang berkualitas.

"Penerimaan akan dibuat sistem sedinamis agar mendapatkan kualitas SDM tang baik, dan tidak menafikan kebutuhan individu generasi muda yang akan mengabdi kepada negara," tambahnya.Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 dipastikan dibuka pada Oktober 2019. Seleksi CPNS 2019 akan dilakukan setelah penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II.

Labels: cpns

Thanks for reading Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2019. Please share...!

1 komentar on Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2019

  1. Saya Tidak Heran Jika yang lulus CPNS 2018 kemarin banyak yang baru lulus kuliah mulai tahun 2015,2016,2017,2018 itu kerena segala materi yang diteskan masih hangat diingatan mereka. yang kasihan mereka yang honor. ( dulu waktu SMA/SMK Siswa diajar oleh guru honor Setelah 3 Tahun berlalu siswa tersebut lulus dan melanjutkan Kuliah telah lulus kuliah dan tes PNS siswa tersebut langsung lulus sedangkan si guru honor gagal di SKD.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

Back To Top