Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2019

- 21:22
Syafruddin
Seleksi rekrutmen CPNS 2019 dipastikan buka, Syafruddin mengatakan soal formasi penerimaan CPNS 2019 tidak bakal berbeda jauh dengan sebelumnya. Tenaga berketerampilan khusus seperti guru dan dokter akan kembali menjadi prioritas. 

"Formasi di bidang skill kekurangan guru bidang perawat dokter-dokter untuk isi Puskesmas. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur dan kepentingan menjurus kepada skill. Jadi kepentingan administrarif kita kurangi," katanya.
 
Oktober 2019. Seleksi CPNS 2019 akan dibuka tahap pendaftaran dan seleksi CAT, setelah penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II. 

"Penerimaan CPNS bulan Oktober. 100.000 alokasinya tahun ini," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin saat ditemui di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Seleksi CPNS tahun ini juga akan dilakukan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu diharapkan mereka yang lolos seleksi CPNS merupakan SDM yang berkualitas.

"Penerimaan akan dibuat sistem sedinamis agar mendapatkan kualitas SDM tang baik, dan tidak menafikan kebutuhan individu generasi muda yang akan mengabdi kepada negara," tambahnya.Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 dipastikan dibuka pada Oktober 2019. Seleksi CPNS 2019 akan dilakukan setelah penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II.

Advertisement

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama
EmoticonEmoticon

 

Sila Ketik dan Tekan Enter