Download RPP Kelas 6 Tematik dan Matematika Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018

- 21:15
Menyusun, merumuskan indikator serta tujuan yang akan dicapai melalui kegiatan pembelajaran di RPP kelas 6 SD atau MI Kurikulum 2013 dilakukan secara mendetail serta terstruktur. Tujuannya agar pada saat materi atau bahan yang akan disampaikan dapat terlaksana dan dapat dipahami siswa setiap pembelajaran yang disajikan.
RPP kelas 6 SD atau

RPP sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan proses pembelajara yang telah di ranjang oleh guru berupa subtema dengan 6 pembelajaran.RPP mencakup: (1) identitas sekolah/madrasah, mata pelajaran, dan kelas/semester; (2) alokasi waktu; (3) KI, KD, indikator pencapaian kompetensi; (4) materi pembelajaran; (5) kegiatan pembelajaran; (6) penilaian; dan (7) media/alat, bahan, dan sumber belajar. Pengembangan RPP dapat dilakukan oleh guru secara mandiri dan/atau berkelompok (di KKG).

RPP Kurikulum 2013 kelas 6 yang terbaru ini memunculkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Selain itu, harus juga memunculkan Literasi, keterampilan abad 21, dan Higher Order of Thinking Skill (HOTS). Dibutuhkan kreatifitas guru untuk membuat RPP Tematik yang memunculkan keempat komponen tersebut sehingga menjadi RPP yang utuh dan baik. Matematika telah terjadi perubahan cukup mendasar karena matematika sudah keluar dari tema, sekarang matematika sudah berdiri sendiri. Maka RPP matematika terpisah dari tema.

Download RPP Kelas 6 Tematik dan Matematika Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
RPP KELAS 6 Tema 1 - Selamatkan Makhluk Hidup
RPP KELAS 6 Tema 2 - Persatuan Dalam Perbedaan
RPP KELAS 6 Tema 3 - Tokoh dan Penemuan
RPP KELAS 6 Tema 4 - Globalisasi
RPP KELAS 6 Tema 5 - Wirausaha
RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013


Advertisement

6 komentar

avatar

password apa??

avatar

paswordnya apa?

avatar

www.infoptk.com

avatar

Tema 5 sub tema 1 k13 berisi mata pelajaran apa saja

avatar

Tema 5 sub tema 1 k13 berisi mata pelajaran apa saja

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama
EmoticonEmoticon

 

Sila Ketik dan Tekan Enter