Tempat Cek PTK / GTK | Gudang Informasi bagi guru dan Penerimaan CPNS

Pengangkatan PNS 2018 Berdasarkan PNS Pensiun Sebelumnya

Jatah CPNS yang bisa di rekrut 2018 akan mencapai jumlah 200.000 orang. Alasnnya, menyesuaikan jumlah PNS yang pensiun selama tiga tahun belakang tidak ada yang menggantikannnya sebagai PNS.
Honorer

"PNS yang pensiun tahun 2018 mencapai 220 ribu. Jumlah ini terus bertambah, makanya ada penerimaan CPNS untuk seluruh instansi pusat dan daerah," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur di kantornya, Selasa (22/5) malam.

Jadi Pemerintah akan mengangkat kemabli pengganti PNS yang pensiun sebanyak 220 Ribu, namum pemerintah punya opsi kedua yaitu mengangkat hany 70% dari 220 ribu PNS pensiun.

"Ya kira-kira bisa segitu (220 ribu) kuotanya tapi kalau dana negara tidak cukup diambil opsi 70 persen," terangnya.

Menteri Asman menyebutkan, formasi CPNS yang akan dibuka lebih banyak sesuai core business instansi pusat dan daerah. Jabatan-jabatan teknis dan spesialis menjadi prioritas untuk mendukung pembangunan daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.

Karena itu, rekrutmen CPNS akan diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, serta ketahanan pangan.

“Kami memerlukan spesialisasi keahlian, sehingga perencanaan dan usulan ASN baru harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional/daerah, dan sasaran nawacita, sehingga bisa meningkatkan daya saing bangsa di kancah internasional,” tandas Asman
Labels: cpns, guru, honorer

Thanks for reading Pengangkatan PNS 2018 Berdasarkan PNS Pensiun Sebelumnya. Please share...!

0 Komentar untuk "Pengangkatan PNS 2018 Berdasarkan PNS Pensiun Sebelumnya"

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

Back To Top