Pembayaran Uang Makan PNS Berdasarkan SIP PNS Seacra Online

- 00:10
Perubahan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 110/PMK.05/2010 tentang mekanisme pembayaran uang makan menjadi PMK 72/PMK.05/2016, Kepala Biro Keuangan Imas Sukmariah menggelar sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Penghasilan PNS BKN Online (SIP PNS) kepada Unit Tata Usaha Badan Kepegawaian Negara (BKN) beserta stafnya di Aula Gedung I Lantai 5, Kamis (09/06/2016).
Kepala Biro Keuangan Imas Sukmariah
Kepala Biro Keuangan Imas Sukmariah
Sebelumnya, pembayaran uang makan melalui rekening Bendahara Pengeluaran lalu diteruskan ke rekening pegawai sedangkan dengan PMK yang baru, pembayaran dilakukan langsung ke rekening gaji pegawai. Perbedaannya, terletak pada ketiadaan penggunaan kuitansi.

Sejalan dengan PMK tersebut, BKN merespons dengan memperkenalkan aplikasi SIP PNS. SIP PNS memberikan informasi penghasilan pegawai yang diterima setiap bulan sehingga pegawai dapat mengetahui gaji bulanan, tunjangan kinerja, uang makan beserta potongannya serta data kehadiran pegawai yang bersangkutan.

Aplikasi ini membuat pelayanan menjadi efektif dan efisien karena pegawai tidak perlu repot-repot mengambil slip ke Biro Keuangan. Cukup bermodalkan internet, aplikasi ini dapat diakses kapan dan di manapun dan tentu saja paperless. SIP PNS dapat diakses di sippns.bkn.go.id.

SIP PNS masih dalam penegerjaan untuk sementara belum bisa di akses (sampai tulisan ini diterbitkan belum bisa SIP PNS belum bisa di akses). Ikuti terus perkembangan SIP PNS selanjutnya.


sumber : BKN.go.id
Advertisement

4 komentar

avatar

Aplikasi SIP PNS ini sangat bagus memberikan informasi data setiap pns secara akurat baik gaji,tunjangan kinerja,uang makan,serta kehadiran setiap pns jadi dapat meminimalisir kecurangan serta tindak korupsi dari oknum tertentu.segera aktifkan!!!

avatar


aplikasi SIP PNS sangat bagus

avatar

aku belum tahu sip pns.gimana cara lihat.karena alamat tersebut masih maintance

avatar

weleh weleh, ndurung siap toh

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama
EmoticonEmoticon

 

Sila Ketik dan Tekan Enter