Tempat Cek PTK / GTK | Gudang Informasi bagi guru dan Penerimaan CPNS

Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

Update cara cek infoptk 2019
  1. Anda harus klik NUPTK sampai berwarna biru, jika login menggunakan NUPTK( lihat pada gambar di bawah)
  2. Pilihan "Account PTK" menggunakan email dan password ptk yang digunakan login pada aplikasi dapdoikas yang dibuat operator dapodik sekolah anda
  3. Klik gtk.kemdikbud.go.id

cek infoptk 2019



Cek Info PTK Terbaru Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 - Tahun 2018 Cek Info PTK Terbaru Semester 2 Tahun 2018/2019 mengalami sedikit perubuhan tampilan pada saat login di lembar info ptk setelah login seperti gambar di bawah ini. Namun tidak akan menyusahkan anda untuk mengecek status info GTK anda. untuk semester 2 tahun ajaran 2018 - 2019 belum dipublikasi sampai entry update data sekolah, guru, dan siswa dilakukan oleh operator sekolah masing-masing (Baca juga : Inilah Perubahan Aturan Sertifikasi Sejak Tahun 2016)

Tampilan Login Info PTK 2015
Tampilan baru Cek Info PTK / GTK tahun 2015 (klik gambar untuk memperbesar)


Setelah berhasil login di Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 2 Tahun Pelajatan 2018/2019 maka akan tampak seperti Lembar Info PTK / GTK seperti tahun sebelumnya, namun jika di perhatikan bagian tengah terdapat kolom atau menu "Verifikasi data untuk tunjangan profesi" seperti gambar di bawah ini :


Menu Tambahan Lembar Info PTK
Menu Tambahan Cek info ptk / gtk 2016 "Verifikasi data untuk tunjangan profesi"
(klik gambar untuk memperjelas)




Menu atau tabel verifikasi data untuk tunjangan berisi tentang persyaratan untuk mendapat tunjangan profesi, bila masih merah dengan silang tanda x, maka hal tersebut harus di perbaiki sesuai dengan isi kolom keterangan. Setelah di perbaiki sesuai dengan kolom keterangan maka cek kembali apakah tanda x merahnya sudah menjadi contelan hijau, jika ya berbarti maslah anda sudah beres.
(Baca juga : Jika Data Info PTK /GTK Sudah Valid Kemudian Kembali Invalid, Inilah Penyebabnya)

Jika anda sudah bisa pahami mari kita mulai mengecek info PTK / GTK terbaru 2018/2019 anda :
Cara Pertama
Klik Cek Info PTK / GTK gtk.kemdikbud.go.id
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Pertama : 223.27.144.195:8081
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Kedua     : 223.27.144.195:8082
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Ketiga     : 223.27.144.195:8083
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Keempat : 223.27.144.195:8084
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Kelima    : 223.27.144.195:8085

Keterangan :
Jika setelah mengklik link Cek info PTK / GTK muncul seperti gambar di bawah, silahkan klik "kembali Beranda" seperti gambar di bawah agar bisa login.
Klik Beranda info ptk
Klik gambar untuk memperjelas

Semoga dapat membantu anda, jika ada pertanyaan jangan segan-segan sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini.


Terima kasih telah membaca tulisan infoptk.com dengan judul : Cek Info PTK / GTK  Terbaru Semester 2 Tahun Pelajaram 2018/2019

UPDATE !!

Cara Kedua

Alternatif Cek dapodik / SKTP Info GTK bisa juga dilakukan pada situs SIM PKB .ID, Sebelum pengecekan berfungsi, operator dapodik sudah terlebih dahulu input no UKG pada Profil guru di Aplikasi Dapodik dan melakukan sinkronisasi lihat cara inputnya di video di bawah ini :



Cara Cek Info GTK SKTP/Infoptk melalui  SIM PKB bisa lihat video di bawah ini :




Artikel Serupa :
Info PTK Dikdas, Permasalahan dan Solusi
Update : Download NRG di Bawah Kementrian Agama Berdasarkan LPTK Penyelenggara
Kemdikbud Akan Hapus Kewajiban Mengajar 24 Jam Per Minggu
Peraturan Menteri Keuangan RI Tentang Uang Makan Bagi ASN Tahun 2016

Labels: dapodik, info-ptk, nuptk

Thanks for reading Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Please share...!

526 komentar on Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

  1. Pak.. Saya uda singron dapodik april 2016 ...tp cek gtk data tidak ditemukan ..sementara teman sekerja sa cek gtknya datanya ada apa harus saya lakukan tolong solusinya, trims

    BalasHapus
  2. Sampai saat ini JJM saya masih merah, JJM ada 26 jam tapi tidak ada yang linier (alias linier 0) padahal saya jurusan Akuntansi, sertifikat pendidik AKuntansi, mengajar tatap muka Mapel Akuntansi, dan ditambah lagi saya punya jabatan Wakasek di sekolah non induk, ntah apa lagi masalahnya. Selama ini tunjangan sertifikasi lancar2 saja, koq sekarang sepertinya yang saya kerjakan tidak dianggap. Ini sistem Dapodik bukan memberikan kemudahan dan solusi, malahan gak jelas cara kerjanya.
    Di baris akhir info PTK ada kalimat cetak merah dalam kotak yang isinya bahwa data pada info PTK tidak bisa dijadikan dasar pencairan tunjangan karena masih dapat berubah sewaktu2, tapi pihak yang mencairkan tunjangan menjadikan SK Dirjen jadi dasar pencairan, sementara SK Dirjen keluar kalo semua Info PTK Chekclist Hijau (alias gak ada lagi yang Silang Merah), koq sampai sekarang tidak ada kejelasan tentang dasar pencairannya.
    MOHON SOLUSI DARI PIHAK YANG BERKOMPETEN, JANGAN BUAT GURU SEPERTI BOLA PIMPONG.

    BalasHapus
  3. maaf pak,saya mengajar di 3 sekolah ( SMA)yang berbeda,yang 1 induk,yang 2 ngamen sma swasta dan di sma negeri,tapi di dapodik kok yang muncul 2 sekolah pak?kami sdh cb hub,ops berulangkali namun gk muncul jg,gmana solusinya pak?trims

    BalasHapus
  4. maaf pak,saya mengajar di 3 sekolah yang berbeda(semua sma),tapi di dapodik kok yang muncul hanya 2 sekolah saja,yang satunya gk pernah muncul.padahal sy terpenuhi 24 jam pak.gmana solusinya pak,trims

    BalasHapus
  5. maaf pak,saya mengajar di 3 sekolah yang berbeda (semua SMA),yang 1 induk,yang lain di sma swasta dan sma negeri,jumlah jjm 27,tapi di dapodik yang muncul kok hanya 2 sekolah saja,sdh berulangkali kami coba tp gk pernah muncul pak,gmana solusinya pak?trims

    BalasHapus
  6. assalmlkm.maaf pak saya mengajar di 3 sekolah yang berbeda(semua sma),1 induk,yg lainnya di sma swasta dan sma negeri.jjm 27,tapi kok di dapodik yang muncul hanya 2 sekolah saja pak,yg satunya gk muncul2,sdh berulangkali kami coba,gmana solusinya pak?trims

    BalasHapus
  7. assalmlkm.maaf pak saya mengajar di 3 sekolah yang berbeda(semua sma),1 induk,yg lainnya di sma swasta dan sma negeri.jjm 27,tapi kok di dapodik yang muncul hanya 2 sekolah saja pak,yg satunya gk muncul2,sdh berulangkali kami coba,gmana solusinya pak?trims

    BalasHapus
  8. Dataku tidak bisa muncul di sekolah induk di info PTK, yang muncul hanya sekolah yang saya tempati ngajar diluar.Operator katakan karena pernah bermasalah NUPTKnya sehingga saat dirubah NUPTK untuk yang kedua kalinya semua data hilang, benarkah seperti itu? Mohon penjelasan

    BalasHapus
  9. Perbaikan GTK masih saja menunjukkan SDM yang sangat rendah, tidak profesional semua jjm malah menjadi 0, kalau memang belum mampu kenapa harus dipaksakan pakai sistim online, harusnya pejabat terkait melihat dan turun ke lapangan biar tahu permasalahannya,

    BalasHapus
  10. assalam pak sy mengajar muatan lokal 6 jam kenapa di info guru tdk munjul jumlah jam trus tdk ad nama di pengusulan nuptk mohhon penjelasanyna

    BalasHapus
  11. assalam pak sy pendidikan ekonomi mengajar muatan lokal 6 jam tpi kenapa di info guru tidak muncul jumlah jam dan juga tidak muncul di pengusulan nutpk makasih

    BalasHapus
  12. Dapodik kali ini berhasil buat stres, sudah beberapa kali disinkron sekarang lagi tunggu jangka waktu masuk ke info gtk, tapi masih dikejar - kejar dengan kepala sekolah yang sertifikasi karna belum cair. apa solusinya kalo sampe sekarang masih ditanyai terus ? mohon bantuannya, terima kasih...

    BalasHapus
  13. Selamat malam bu dan pak admin saya sudah isi jam mengajar kepsek,,,
    jjm kepsek gak bisa muncul, liniernya nol yang muncul hanya jam tambahan tok... sudah beberapa kali diperbaiki hasilnya tetap sama, sinkronisasi sudah berulang kali tetap tidak ada perubahan,, mohon petunjuk pak dan bu (dari TK Negeri Pembina Karangmalang Sragen)

    BalasHapus
  14. mata pelajaran Fisika pada kurikulum KTSP masuk kelompok mata pelajaran wajib atau kelompok mata pelajaran peminatan?

    BalasHapus
  15. Bahasa Jepang untuk SMK, mata pelajarannya di dapodik tidak tersedia baik di mata pelajaran wajib maupun di wajib tambahan. bagaimana soludinya

    BalasHapus
  16. Pak saya mau nanya, saya sudah berulang kali masukkan nuptk dn password tanggal lahir dibalik tetap tidak bisa dibuka juga, apakah ada solusi lain,,,,teman2 saya 1 sekolah mereka sudah terbuka semua tinggal saya sendiri yang belum dibuka, terimakasih pak

    BalasHapus
  17. Pak Mohon Bantuannya...... saya sudah sinkrn dapodiknya 17 hari yang lalu namun data PTK belum juga mengalami perubahan...solusinya pak. Trima kasih pa Admin....

    BalasHapus
  18. dapodik sudah diisi dg benar oleh opertor tapi wktu kita cek di info gtk msih tidak terbaca jumlah jam mengajarnya knp ya,tlg dibntu ya pak,trims

    BalasHapus
  19. maaf bapak/ibu operator info gtk, sy sdh berkali2 coba ttp tidak bisa, padahal teman2 1sekolah dg saya namany keluar semua, cuma saya sendiri yg gk bisa, kenapa ya pak/bu

    BalasHapus
  20. Asslmkm pak/bu operator info gtk, sy sdh berkali2 mencoba membuka, namun tidak bisa juga, padahal teman2 1 sekolah semuanya sudah terbuka, dan data kami sdh valid di dapodik, mohon balasan nya, terimakasih

    BalasHapus
  21. Pak, menurut operator data sudah benar. kok sertifikasinya belum cair - cair juga.

    BalasHapus
  22. Mau nanya pak kenapa mengoperasikan aplikasi komputer tidak linier _di JJM sedangkan ijazah dan sertifikasi saya Akuntansi

    BalasHapus
  23. pak....klo ngajar 3 sekolah di akui tdk...soalx sya ngjar 3 sekolh di dapodik yg keluar cuman 2 sekolh sehingga itu yg membuat jjm saya tdk mencukupi dan tetap merah..solusix apa biar hijau mksi

    BalasHapus
  24. jjm masi merah ...pda hal jjm tmbahan di luar sekolh induk 14 itu to jjm blm trmsuk tugas tmbahan

    BalasHapus
  25. salam santun dan salam sejahterah untuk kita semua
    saya adalah OPS yang ditunjuk oleh pihak sekolah menggantikan OPS yang lama dimana sekarang saya memiliki masalah yang sangat serius bagi saya sbg ops baru hal ini dikarenakan adanya human error yang saya alami dari ops yang lama meninggalkan jejak pendataan yang g karuan adalah ada 1 guru saya yang JJMnya terkunci sampai sekarang padahal saya sudah memperbaiki data yang bersangkutan baik dari segi JJM dia mengambil jam diluar sekolah induk maupun disekolah induk dan sudah saya sinkron akan tetapi kok tidak bisa dibuka ini berakibat buruk buat saya karena saya dicaci maki oleh guru tsb sayapun sdh menjelaskan apa adanya dan yang bersangkutan sendiri saya sdh memperlihatkan hasil cetak excellnya ttg JJMnya di sekolah induk jadi saya mohon dengan sangat kepada admin utk membuka kuncian rombel

    BalasHapus
  26. Yth. Admin. Di dapodik kami wakanya 3. Tapi mengapa hnya 2 yg valid. Yg blum valid adalh wakakur. Mengapa tugas tambahan wakakur belum valid. Rombel kami 27. Begitu juga dg guru BP. Semua aturan pengisian dapdik sdh kami ikuti. Mohon penjelasan. Krn cukup membingungkan oprtor, kepsek dan meresahkan ybs. Krn ditempat kami tinggal wakakur dan satu guru bk yg belum valif

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh,kami guru IPA terapan di SMK dianggap tidak linier karena sertifikat kami biologi , padahal tahun lalu sudah keluar Sk Dirjen pendidikan bahwa guru IPA boleh diajar oleh guru sertifikat Biologi, Fisika atau Kimia , apakah sk Dirjen ini tidak tembus kesistem sehingga alasan tidak terbaca oleh sistem, tahun lalu saat manual semua terbaca, katanya lebih canggih malah tidak terbaca oleh sistem , sehingga sertifikasi kami terkendala oleh sistem mesin apa namanya , ini mesin dipusat atau didaerah yang tidak terbaca, apakah harus kami pribadi mengurus kepusat atau sabar menunggu kepastian kapan , oh Dapodik dapodik , sistem oh sistem .

    BalasHapus
  28. TANYA SAYA GURU SMP IJASAH MATEMATIKA , NGAJAR TIK 30 JAM....SAYA CEK DI INFO GTK TANGGAL 18 / 5 2016...JJM TIDAK MEMENUHI9 SYARAT...APA INI YANG MENYEBABKAN T FUNGSIONAL GAK CAIR ? MA KASIH

    BalasHapus
  29. yTH, bAPAK Admin, saya mau tanya tentang Bidang Studi sertifikasi bidang studi Ekonomi kode 210 bertugas di smk pgri 1 palembang bidang manajemen bisnis, saya sertifikasi thn 2009 dan selama ini tidak ada masalah tp pada tahun ini mata pelajaran yang saya ampuh semuanya tidak linier padahal sekolah saya bisnis bukan teknologi, permasalahannya setiap matapelajaran yang saya ampuh kodenya selalu berubah sehingga bukan 201 saja tp kodenya jadi lebih dari satu dan tugas tambahan sayasebagai wakil kepsek bid. kurikulum juga tidak terbaca. terima kasih pak semoga bisa kasih solusi.

    BalasHapus
  30. Saya tertarik tentang artikel Anda pada komputerisasi.
    Saya juga memiliki artikel yang sama tentang komputerisasi yang dapat Anda kunjungi di www.lepkom.gunadarma.ac.id

    BalasHapus
  31. bagaimana kalau ditulisan muncul maaf data anda tidak ditemukan?

    BalasHapus
  32. KALO SAAT LOG IN DATA TIDAK DI TEMUKAN SEMENTARA PIHAK ADMIN SUDAH DAPODIK SUDAH MELAKUKAN PERBAIKAN DATA, TOLONG GIMANA SOLUSINYA?

    BalasHapus
  33. Selamat malam Pak ini Operator SD salah satu PTK yang telah selesai dan LULUS Sertifikasi pada tahun 2015 kemaren, di dalam info PTK/GTK "masih belum Sertifikasi" ini seorang GURU AGAMA KRISTEN PROTESTAN. dalam pengerjaan Dapodik telah saya muat dan isikan data yang dilengkapi, Tolong Solusinya Bapak Ibu dan Teman-teman Operator.

    BalasHapus
  34. sama,,,, gmana trus solusinya??

    BalasHapus
  35. kami akan serius menyelesaikan data kami di dapodik,tapi tolong mengingat server dapodik sendiri sering nggak normal(ATAU APLIKASINYA YANG PERLU PENYEMPURNAAN),jangan terlalu pendek waktunya,trus jangan dulu dong disangkut pautkan dengan sertivikasi,itu nasib kami lho !TRIMS

    BalasHapus
  36. Data di Dapodik sdh benar, sinkronisasi sudah dilakukan berulang-ulang, terakhir sd tgl 22 Mei 2016. kenapa di Info GTK sinkron terakhir masih tgl 10 mei dan gk berubah-ubah lagi?

    BalasHapus
  37. di Info GTK jumlah murid pada Rombel hanya 14 anak padahal di Dapodik sudah di entry sebanyak 17 anak. Sinkron berkali-kali tp gk berubah. Gimana solusinya?

    BalasHapus
  38. perbaikan data dapodik tidak lama lagi mau ditutup. Coba pengambilan data dapodik dari sekolah sekolah lebih cepat lagi, bukan sebaliknya. Jangan sampai kinerja guru turun hanya karena tunjangan sertifikasi tidak cair karena ketidak beresan aplikasi dapodik.

    BalasHapus
  39. Apa yang harus dilakukan....Awalya nuptk,sekolah induk,jjm di sekolah induk & sekolah lain udh muncul tapi Status Sertifikas nggak muncul padahal udah sertifikas.. katanya NRG nya diajukan lagi lewat e-mai...sehari setelah e-mail dapet balasan NRG lalu up-date data lagi tapi Status kelulusan sertifikasi udah muncul malah sekolah induk..jjm di sekolah induk nggak muncul....Mohon Bantuan rekan rekan operator biar data cepet sinkron n sktp dapet dan cepet cair....Terima kasih

    BalasHapus
  40. saya sudah mengirim data dapodik pd tanggal 20 dan memperbaiki datanya,tapi sampai sekarang tdk trjadi perubahan. tanggal syncronisasi tetap tanggal 10-05-2016, mohon untuk mempercepat proses di pusat, karena masih ada guru yang tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi karena data masih belum di proses di pusat

    BalasHapus
  41. mohon bantuannya, saya sudah mengentry data dapodik terakhir dan memperbaikinya pada tanggal 20-05-2016, tapi sampai sekarang tanggal syncronisasi masih pada tanggal 10-05-2016, mohon bagaimana cara menangani hal tersebut, karena masih ada guru yang belum mendapatkan SK dirjen disebabkan karena data di info PTK tidak valid...mohon buat admin pusat agar mempercepat pemprosesan data dapodik

    BalasHapus
  42. Tolong di jawab ya, sampai sekarang mapel Pelayanan Penjualan smk/bisman/Pemasaran, kodenya kok xxx alias Nol. apakah belum ditulis di daftar mapel dapodik?? jadi jjm saya belum terpenuhi.. pertanyaan: apa yang salah, apa yang harus saya lakukan. kalau yang salah di pusat, tolong segera lakukan pencatatan Mata pelajaran tersebut. suwun.

    BalasHapus
  43. Tolong di jawab ya, sampai sekarang mapel Pelayanan Penjualan smk/bisman/Pemasaran, kodenya kok xxx alias Nol. apakah belum ditulis di daftar mapel dapodik?? jadi jjm saya belum terpenuhi.. pertanyaan: apa yang salah, apa yang harus saya lakukan. kalau yang salah di pusat, tolong segera lakukan pencatatan Mata pelajaran tersebut. suwun.

    BalasHapus
  44. ASSALAMUA'LAIKUM WR WB. TOLONG PAK ADMIN IMFO PTK, DATA DAPODIK YANG SUDAH DIPERBAIKI DAN SUDAH DISYNKRONKAN OLEH OPERATOR SMA NURUL AMAL PALEMBANG YANG TERBARU SEGERA DIAMBIL, KARENA DATA ITU SDH 2 MINGGU TIDAK DIAMBIL OLEH ADMIN IMFO PTK.

    BalasHapus
  45. Mohon Info, Sinkronisasi Gagal Mengirim Data
    Data Sekolah Ditemukan Bukan Soft Delete 0 ..
    Maksudnya Harus Bagaimana ?

    BalasHapus
  46. Synkronisasi terus menerus, tapi data imfo ptk tidak berubah juga dI SMA NURUL AMAL PALEMBANG. Sedang waktu sudah mendesak. Apa saja sih kerjaan admin imfo ptk itu ?.

    BalasHapus
  47. ini ada kasus di info gtk untuk kelulusan sertifikasinya kok belum valid padahal semua data dah benar dan di sincron. bagaimana solusinya?

    BalasHapus
  48. Assalamua'laikum wr wb pak admin imfo ptk. Nama saya Marsudi, guru Fisika di SMA Negeri 6 Palembang mohon solusi. Semua teman saya di SMA Negeri 6 Palembang yang mengajar mata pelajaran peminatan di kelas X,jam mengajarnya sudah valid semua, sedang saya yang mengajar Peminatan Fisika jam mengajar saya belum valid sendiri dengan keterangan di data imfo ptk bahwa JJM Mata Pelajaran Peminatan melebihi jumlah jam maksimum. Operator sekolah jadi bingung dan bertanya tanya, kenapa kalau JJM Pelajaran Peminatan di SMA Negeri 6 melebihi jumlah jam maksimum, mata pelajaran peminatan matematika, Biologi, kimia bisa valid. Mohon dibantu pak admin untuk menyelesaikan permasalahan ini. Terimakasih

    BalasHapus
  49. Mau Nanya, berapa hari perubahan data GTK setelah disingron Pak?

    BalasHapus
  50. Setelah singron, butuh berapa hari baru ada perubahan yah?

    BalasHapus
  51. Knp sush skli yaaaa....syvsinkron 23mei....tp di gtk msh 19 mei.....kls x py sy zonk...alias hilg.....kok bs begtu yaaaaa......jd jam sy kurg 2jam....dg apliksi shrusnya mmbntu.....

    BalasHapus
  52. pak kenapa gaji kepala sekolah kami di info ptk msih 2 jutaan pak, sedangkan di dapodik dah 4 jutaan. gimna cara nya thu pak

    BalasHapus
  53. status rekening : Rekening belum ada ( ada tanda merah ) apa maksudnya kok semua begitu. (guru-2 SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo)

    BalasHapus
  54. Status Rekening pada info PTK masih tertulis rekening belum ada dan ada tanda merah apa maksudnya ya...

    BalasHapus
  55. JJM hanya 22 jam,sedangkan jam mengajar di kelas 5 SD (36jam),
    data sudah diperbaiki 3 hari yang lalu (SYNC),tetapi setelah di cek di situs resmi ,tetap masih tidak berubah ..
    tolong masukan nya ,

    BalasHapus
  56. mhn penjelsan, saya guru mapel geografi sma dengan no sertifikasi 0705051140003 bidang studi geografi sk TPP sdh turun namun tidak bisa dibayarkan karena menurut info dari diknas kab kode mapel tidak sesuai apakah memang demikian? mhn penjelasan

    BalasHapus
  57. saya mau tanya ada guru disekolah saya status sertifikasi tidak lulus sehingga data tidak valid dan jam mengajar kosong dia sudah sertifikasi tahun 2008 mengajar bahasa indonesia saya cek didapodik sdh diisikan bagaimana solusinya min

    BalasHapus
  58. saya mau tanya ada kasus guru disekolah saya datanya tdk valid karena status sertifikasinya tidak lulus dapodik sdh saya isikan dia lulus sertifikasi tahun 2008 bagaimana solusinya min

    BalasHapus
  59. Pak admin mohon bantuan nya, di Dapodik udah pas jamnya guru bidang study tapi di simton masih kurang.
    mohon petunjuknya

    BalasHapus
  60. Pak saya mau tanya, di verifikasi data tunjangan profesi saya, dii bagian status kelulusan terdapat informasi kategori 7 (NUPTK berbeda dengan Arsip Pusbangprodik). Maksudnya bgmn yah Pak? padahal NUPTK saya hanya 1 dan status NUPTK saya valid. Mohon pencerahan. Trm ksh banyak sebelumnya....

    BalasHapus
  61. Mohon pencerahan sehubungan dengan belum cairnya tunjangan sertifikasi saya. Di bagian Verifikasi Data Tunjangan Profesi saya, terdapat informasi di status kelulusan (Kategori 7 (NUPTK berbeda dengan Arsip Pusbangprodik)). Padahal NUPTK saya tidak pernah berubah ataupun diubah. Apa yang harus saya lakukan ya Pak...
    Terima ksh banyak sebelumnyaa. Mohon infonya.

    BalasHapus
  62. Didapodik data jjm sudah 24 di cek du GTK 48 kalau ga oecus bikin server ga usah neko2 lah manual aja afdol. Dan.juga TFG yg ktnya konon di ambil alih oleh pusat penaganagnya malah amburadul cair ga serentak ada tg dapat dan ada yg tidak dapat padahal kerjanya sama jam menfajarnya sama masakerja nya sama indonesia ada yg mudah suka cari yang ribet ribet ga apa asal.pecus ribet tapi ga becus.memalukan

    BalasHapus
  63. Tfg di ambil alih pusat malah amburadul tdk cair operator yg jadi sasaran contoh tfg se x data salah dibetulkan di snycron hasil nya tetap tdk ada kesempatan dua x tetapi kalau tpp masih bisa ada peluang cair hadeh ini model apa jane pemerintah iki aneh

    BalasHapus
  64. Benar benar mengajar... kok gak dianggap mengajar... JJM gak jelas ...dasarnya apa?

    BalasHapus
  65. ASSALAMU'ALAIKUM ..... APA KABAR ADMIN INFO GTK ...... ? ......
    SEPERTINYA INFO GTK SEDANG SAKIIIIIIIIT .......HINGGA LAYANAN INFO GTK DITUTUP ...... WELEH-WELEH-WELEH ...... PERJUANGAN MASIH PANJANG ........ KERJA KERAAAAAAAAAS ...... !!! .......

    BalasHapus
  66. AHHH DAPODIK SIALANN MEMPERKOSA HAK GURU DASAR PENINDAS DARI DULU PEMERINTAH SETENGAH HATI THP GURU TRUTAMA HONORER SERGUR LANCAR TAPI PRNCAIRAN SULIT KITA DIPAKSA UNTUK SLLU URUSI MATERI. MATERI DAN MATERI. DAPODIK BANGSATTT.

    BalasHapus
  67. manual lebih baik kalo tidak percaya sekalian petugasnya cek dilapangan biar lebih akurat bukan malah mendewakan sistem dapodik kamu kira dapodik itu tuhan apa kata dapodik itu benar turun dong dilapangan ribuan guru terdzolimi tidak cair tunjangan sertifksi.karna hny itu yg di dambakan jika inipun sulit mereka hanya mengandalkan honor yang dibawah 500 ribu/ bulan saja. pemerintah edan coba pikir oleh otakmu pns sergur vs honorer 5000.000 plus/bulan vs 500.000 minus/bulan. sedang kerjaan sama.dasar edannn.

    BalasHapus
  68. Pak sy kepala sekolah prog keahlian teknik industri, sedangkan sertifikasi sy administrasi perkantoran, untuk menutupi jam linier sy sekarang honor 6 jam di sekolah lain dengan paket keahlian adm perkantoran, apakah bisa dianggap sdh memenuhi 24 jam

    BalasHapus
  69. Sy kepsek di sekolah dgn paket keahlian teknik industri, sedang sertifikasi sy adminitrasi perkantoran, untuk memenuhi jam linier sy honor di sekolah lain 6 jam, apakah dgn honor 6 jam mata pelajaran tsb sdh bisa memenuhi 24 jam liner, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  70. malam pak...kenapa ya info gtk nama bank belum ada terus nomor rekeningnya xxxx...padahal datanya sudah valid dan nomor SK juga sudah ada...mohon bantuannya.terimakasih

    BalasHapus
  71. MALAM pak...di info GTK kenapa nama banknya masih kosong terus nomor rekeninggnya xxxx.padahal datanya sudah valid dan nomor sk nya juga sudah ada...mohon bantuannya..terimkasih

    BalasHapus
  72. ASSALAM SALAM 1 DATA...
    PAK BULAN LALU APLIKASI DAPODIK SAYA TDK BISA DI BUKA
    TRUS SAYA BAWA KE BAGIAN DAPODIK DIKNAS KE PAK ARWAN, ALHAMDULILLAH BISA DIBUKA, DAN SEKARANG APLIKASI MAU SY PINDAH KE LAPTOP LAIN, TAPI TDK BS REGISTRASI. APA KODE REGISTRASI DIRUBAH KETIKA SY MEMBUKA APLIKASI DAPODIK BULAN LALU////
    kalau memang berubah trus bagaimana cara mendapatkan koreg yang baru?? mhon balasannya

    BalasHapus
  73. assalam
    salam 1 data...
    bulan lalu aplikasi dapodik sy tdk bs dibuka, sy bw k op diknas kab. alhamdulillah bs dibuka. trus bln ini sy unduh prefill g bs. apa mungkin koregx brubah ya?? atau diganti?? klo memang brubah. bagaimana cara mendapatkan koreg yang baru??soalnya pd waktu sy k operator kab tdk tanya koreg yg baru...
    mhon solusinya...

    BalasHapus
  74. Pak kenapa tunjangan profisi saya belum cair2 yang triwulan 1. Padahal sktp udah lama terbit

    BalasHapus
  75. Didpodik jam sy berkurg min..awlnya 1kls 2jam....n skrg 3kls 10jaam...mohon pnjlsn....

    BalasHapus
  76. Buat para peraor nih, cobain bisnis online ....nggak perlu cari downline atau semacamnya...bonusnya mantep dah masuk aja di http://www.inpasku.com/?id=usman99

    BalasHapus
  77. Saya tanya operator sekolah sdh tdk ada ada kslhn tapi knp saya tetap tdk bs masuk ke info PTK Sampai saat ini....

    BalasHapus
  78. kenpa info GTK susah banget du buka ?

    BalasHapus
  79. kenapa INFO GTK susah banget di buka ?

    BalasHapus
  80. Saya galau. mau cek hasil sinkron sudah di-approve pusat apa belum tapi ervernya ga bisa dibuka. Proxy di browser saya udah ganti2 settingannya dan saya kosongkan proxy tapi tetep ga bisa dibuka T_T
    nanti kalau saya sinkron lagi dan harus nunggu 2 minggu lebih LAGI sampai hari tunjangan tiba dan Kepsek saya ga jadi dapet tunjangan LAGI gimana?? Saya kok pingin nyerah jadinya T_T
    tolong lah pak~

    BalasHapus
  81. HALO.....MHON INFORMASINYA DATA SAYA SIHABUDDIN GURU SERTIFIKASI SMA UDAH KELUAR SKTP (TPP) TAPI REKENINGNYA BELUM ADA SAYA TANYAKAN KE PIHAK KEMDIKBUD KATANYA REKENING DIBUATKAN DARI KEMENTERIAN PENDIDIKAN .........apakah informasi itu betul atau bagaiman????

    BalasHapus
  82. Kenapa.... untuk tunjangan khusus walupun sudah mendapat sk yg di berikan dari Oprator Dinas, namun kalau di cek di IFO P2TK kok tidak bisa dilihat, yang hanya bisa dilihat SK tunjangan sertifikasi saja. apakah memang untuk SK Pembayaran Tunjangan Khusus tidak dapat di lihat oleh guru yg bersangkutan.,. namun haya bisa dilihat oleh Oprator Kabupaten? padahal tahun 2014 SK Pembayaran Tunjangan Khusus dapat di lihat lewat Info P2TK. tolong penjelasanya bpk amin

    BalasHapus
  83. mohon penjelasanya;;; mengapa sekarang untuk mengecek SK pembayaran tunjangan khusus tidak bisa.... padahal guru yang bersangkutan sdh mendapat SK pembayaran dari Oprator kabupaten, sedangkan tahun 2014 sempat saya mengecek SK pembayaran tunjangan khusus dapat ditampilkan No SK dan No Rekening........ mohon penjelasanya........! terimakasi

    BalasHapus
  84. Asssalamu allikum Maaf Pa,, saya operatorr sekolahh,,, saya di tanyaiin muli nihh sama guruu yang sertifikasinya belum cair juga,,, data udah lengkap Sk pencairan udah ada tapi belum carir juga udah lewatt masa SKnya nihh gaman jawabnya,,,

    BalasHapus
  85. Pak Kapan Dana Sertifikasi bersumber dari dana Dekonsentrasi akan dcairkan Terima Kasih

    BalasHapus
  86. Teman-teman kapan pengiriman data
    dapodik Tahun pelajaran 2016/2017?

    BalasHapus
  87. siapa yang tau ya cara cek sk dirjen untuk pengawas sekolah tolong yang tau beri tahulah sms ke 085394282974 nti ta gnti plsane

    BalasHapus
  88. kenapa tidak bisa masuk ke cek info GTK .... tolong bantuannya cara nya gimana ya...atas perhatiannya tima kasih

    BalasHapus
  89. Ngajar 28 jam dari tahun 1995 pendidikan S1 dan akta IV gaji 500 ribu / bulan mana cukup untuk hidup sejahtera dengan 3 anak kenapa sertifikasi tidak kunjung juga ! Gak tahan hidup begini terus rasanya pingin memmbunuh orang saja

    BalasHapus
  90. banyak yang begadang ngejar dapodik

    BalasHapus
  91. Kapan Cek inpo PTK/GTK Terbaru Semester I Th Pelajaran 2016/2017 Di keluarkan?

    BalasHapus
  92. Kenapa nama bank Dan no rekening belum ada si sk. Tolong jelaskan, gara2 tidak nama bank Dan no rek. Sampai skr saya belum cair sertifikasi nya.

    BalasHapus
  93. Maaf kalo bileh brtanya bwt kakak2 ops smua, sy baru 4thn ngajar sy blom tau apa sudah trdftar d dapodik atw blm. Sy mau minta bantuan kaka2 bgaimna caranya supaya sy bisa liht apa sy sudh trdaftr d dapodik atw blm. Kalau ada yg mau memberi tahu link apa yg harus sy buka

    BalasHapus
  94. kami dari guru honorer sekolah sdn no 091518 pnp tonduhan kabupaten simalungun kecamatan hatonduhan propinsi sumatera utara tidak pernah lagi mendapatkan tunjangan fungsional dari tahun 2012 hingga tahun 2016 ini. sementara sebelum tahun 2012 kami selalu dapat. tolonglah Pak kasihani kami yang berstatus guru honorer sekolah / komite ini. kami sangat2 membutuhkan dana tunjangan fungsional itu. trima kasih atas segala perhatian dan pertolongannya.

    BalasHapus
  95. Tolong solusinya.... atas kesulitan melacak data PTK yang sudah tidak terdaftar pada sekolah induk tempat diterbitkannya NUPTKnya.

    BalasHapus
  96. jaman nya....sudah modern buat akses mudah dan buat nabrak tembok.

    BalasHapus
  97. Pak knapa jumlah jam tidak tertera?

    BalasHapus
  98. SERVER.....KENAPA TIDAK BISA DI BUKA LINK GTK YG DI KASI, KALO ADA ALTERNATIF LAIN MOHON DI SH
    ARE!

    BalasHapus
  99. SERVER.....KENAPA TIDAK BISA DI BUKA LINK GTK YG DI KASI, KALO ADA ALTERNATIF LAIN MOHON DI SH
    ARE!

    BalasHapus
  100. Mohon pencerahan dan solusinya, saya sudah terima SK INPASSING dari ditandatangani sekjen Kepala Bagian Penetapan Jabatan dan Mutasi Tenaga Fungsional Lainnya Biro Kepegawaian, sejak tahun 2010, karena lama menunggu dan status di infoptk pembayaran belum inpassing, maka saya urus ke jkt dan sudah keluar SK Baru ditandatangani Kepala Subbagian Mutasi Tenaga Fungsional pada Bagian Mutasi Biro Kepegawaian, tetapi sampai sekarang 2016 status di infoptk pembayaran belum inpassing juga, jadi masih standar (4.230rb). Mohon maaf jika ada salah kata....

    BalasHapus
  101. berapa hari bisa dicek info PTK setelah di sinkronisasi dapodik. mengapa masih belum bisa terbuka info ptk tahun 2016/2017 semester 1

    BalasHapus
  102. kenapa laman info ptk masih ditampilkan semester 2 tapel 2015 / 2016.....

    BalasHapus
  103. Sudah ada blum yg cek info gtk, udah seminggu setelah ngirim dapodik kok punya saya belum ada konfirmasi dari pusat ya, padahal mau tau apakah sudah valid atau belum, tar terakhir2 tanggal datelinenya malah kalang kabut dah perbaikannya.

    BalasHapus
  104. ingat yang jdi mslah klo sdah terbit sk sertifikasi ,,,

    BalasHapus
  105. link info ptk 2016/2017 belum aktif yang admin?

    BalasHapus
  106. Jika sudah valid semua data di dapodik, kira-kira kapan bisa keluar SKTP?

    BalasHapus
  107. yang versi 2016 kapan ya...kami masi ragu jam sertifikasinya karena kami masuk dari beranda dapodikdas online nya banyak tugas tambahan nya masih 0 jam nya tolong admin di jawab

    BalasHapus
  108. npa kok gk bisa d buka pak info gtk yg 2016 ????

    BalasHapus
  109. bapak/ibu mohon baantuannya.....
    data siswa di aplikasi dapodik 530, tapi di perval pd menjadi 523......
    mohon bantuan dan solusinya bapak/ibu....

    BalasHapus
  110. bapak/ibu mohon petunjuknya.....
    data siswa diaplikasi dapodik 530.....
    di verval pd 523....
    mohon solusinya bapak/ibu....

    BalasHapus
  111. kenapa dapodik punyaku siswanya hilang 3 dari jumlah 415? dilihat di direferensi cuma 412, diresidu kosong

    BalasHapus
  112. Pak bagaimana cara perubahan untuk jam d K 13, sudah sya ganti sesuai dengan cara pengisian tetapi tidak bisa berubah, tetep kembali ke jam yang sudah disimpan sebelum nya?

    BalasHapus
  113. dah za cek ya di infogtk untuk semester ganjil tahun 2016/2017??

    BalasHapus
  114. udah tanggal segini info GTKnya nda ada yang mau terbuka..?

    BalasHapus
  115. Pak g mana Info GTK nya kok belum bisa kebuka....
    semester I 2016/17 mohon pencerahanya....makasih

    BalasHapus
  116. kenapa link info ptk tfy again terus emang lg masalah ya

    BalasHapus
  117. maaf pk mohon info GTK kok ngk bisa dibuka , ada ngk solusinya

    BalasHapus
  118. kenapa tidak bisa cek data valid tidak lewat dapodik

    BalasHapus
  119. mau cek info GTK kenapa ya gak bisa masuk link 1 sampai 5 ..??? apakah baru update...? SKTP triwulan 3-4 apakah sudah ada yang terbit ?...tahun tahun lalu akir sep ,awal oktober terbit tapi mpe tgl 12 okt 2016 kok lum terbit..? mohon informasinya...Terima kasih.

    BalasHapus
  120. Bagaimana cara menlihatlembar info ptk guru semester 1 2016/2017? mohon infonya pak/ibu.

    BalasHapus
  121. susah banget cek info GTK ini..

    BalasHapus
  122. 223.27.144.195:8081 tidak bisa dibuka

    BalasHapus
  123. Pengecekan tunjangan tdk tersediah

    BalasHapus
  124. Dapodik sudah teruji ...........

    BalasHapus
  125. ALAMAT INFO GTK KARET BINEN BAN KALAU KITA MAU KEBUKA........STAR HARI INI, TAHUN DEPAN BAARU KEBUKA KALI.........CAPE DEHHHH

    BalasHapus
  126. Bagus artikelnya, Baca juga disini.
    http://www.tipspendidikan.site/

    BalasHapus
  127. sudah 3 bulan terlewati link PTK belum juga dapat dibuka, masyaallah

    BalasHapus
  128. ini operator pusat ini dia tidak pikirkan bagaimana dengan sekolah-sekolah yang masih terbatas listriknya hanya bisa menyala 12 jam. bisa kekurangan HB karena menahan tidur demi dapodik.

    BalasHapus
  129. kenapa link websitenya tidak bisa di akses ya min? tolong dong solusinya, trims

    BalasHapus
  130. kang link info ptk gak bisa ke buka yah

    BalasHapus
  131. Untuk kepalidan data dapodik apa sudah bisa dbukak apa belum???

    BalasHapus
  132. Saya coba buka pakai link yang bapak sediakan tetapi tetap gak bisa, tolong bantuan solusinya pak..

    BalasHapus
  133. Assalamualaikum
    Bagai mana cara untuk mengetahui ptk masuk atau tidak nya, mohon pencerahanya......

    BalasHapus
  134. mohon maaf pak saya guru SMAN 10 surabaya mutasian dari SLB sebagai guru pendamping siswa berkebutuhan khusus . untuk mengisi di dapodik dengan GPK sudah tetapi pada saat pemilihan mepel PLB sesuai dengan sertifikasi kami tidak ada mapel tsb
    jika kami memilih mapel BK tidak linier jam tidak diakui pdahal setiap hari kami mengajar .semua saran dari dindik kota sudah kami laksankan sampai disarankan oleh pelayanan terpadu gedung C jakarta spy mencari sekolah SLB diSLB sendiri sudah tidak ada jam lagi . sehingga dari januari 2016 sampai sekarang saya belum menerima sertivikasi . Semua teman satu sekolah sudah beres tinggal saya sendiri.
    apa yang harus saya lakukan bagai mana solusinya.

    mohon bantuan operator dapodik sampai kapan saya harus menunggu

    BalasHapus
  135. nggak bisa masuk sih kenapa yah!

    BalasHapus
  136. pak sampai sekarang info ptk/gtk gak bisa kita buka.sampaikapan kami tunggu pak?

    BalasHapus
  137. Pak maaf kok link di atas kelima-limanya sudah saya coba beberapa hari ini tidak terbuka aja mengapa ya??????

    BalasHapus
  138. Sore Pak Admin. Mhon bntuannya Pak Admin. Ada slah satu guru pada skolah sy. Dia Guru mutasi dari tahun kmarin. dan datanya sudah sy pindahkan ke sekolah yang baru. Klo tdk kbratan, sy minta bntuan untuk di cek namanya dlu. Soalnya sy cek disini,,,sush sekli masuk lwat alamat link yg tertera diatas. Nnti ID dan paswordnya sy kirim lwat email pribadi sy. Semoga pak Admin bisa bntu sy.Ataukah lansung di cetak dan dikirim lwat FBnya sy. Nama FBnya : Willibrordus Gio Odjan. Tolng ya Pak.

    BalasHapus
  139. Nga bisa masuk ya pk, padahal sdah di klik smua link nya. Tp ttep ngga bisa semuanya.
    Apa dalam maintenance

    BalasHapus
  140. mohon bantuannya, kenapa laman ptk yang ada http://223.27.144.195:8081/

    http://223.27.144.195:8082/

    http://223.27.144.195:8083/

    http://223.27.144.195:8084/

    http://223.27.144.195:8085/

    http://223.27.144.195:8086/
    susah untuk dibuka ya? terima kasih

    BalasHapus
  141. Kapan Bisa Cek Info PTK , dan bagaimana kita lihat data yang valid dan yang tidak valid . inikan waktu mulai mendekat . saatnya kita memperbaikinya. terima kasih

    BalasHapus
  142. mohon petunjuknya, saya guru sertifikasi nama saya Repy Rumondang Haloho, NUPTK saya 2163758660300003, sudah 3 triwulan sertifikasi saya belum cair, saya mengajar bidang studi IPS di sekolah induk di SMPS Sinar Timur Bengkong Harapan-Batam saya mengajar 12 jam, untuk memenuhi jam mengajar, saya mengajar di sekolah lain di SMP Negri 45 Batu Ampar-Batam 20 jam, tetapi jam mengajar saya di SMP Negri 45 tidak masuk dalam info PTK, jadi data saya tidak valid, saya sudah cek di Dapodik SMP Negri 45 tersebut data saya sudah masuk dalam dapodik mereka, hanya tidak masuk dalam server pusat (info PTK), sekarang cek PTK dan lihat validasi dapodik pun tidak bisa, jadi saya tidak bisa lihat kekurangan data saya, terima kasih.

    BalasHapus
  143. LINK DI ATAS SEMUANYA TIDAK BISA DIBUKA ALIAS ERROR WAE, ADA KALI SEBULAN MAH, SAMPAI KAPAN ADA PERBAIKAN?

    BalasHapus
  144. Mas Kpn Info Gtk semester 1 tahun 2016 di buka, trim's

    BalasHapus
  145. Sampe Kapan ini Info PTK/GTK baru bisa buka,,, sdah terlalu lama. situs lapor BOS juga,,,pdahal didesak utk info PTK/GTK mengecek apa masuk pd tunjangan khusus dan ini sudah mau akhir tahun,

    BalasHapus
  146. Mohon solusinya ndak bisa buka info GTK

    BalasHapus
  147. Bapak admin yang saya hormati, Maaf saya mau bertanya semoga baik bapak admin maupun teman teman yang lain bisa membantu memberi pencerahan kepada saya. Karena saya sudah tidak tahu harus bagaimana lagi. Begini SKTP saya sudah muncul per tanggal 14/4/2016. Dengan nomor SK: 0495.0308/TP/8/3/PI/2016. Namun sampai sekarang tunjangan saya belum juga turun. Bagaimana ini ya. Saya sudah mau pemberkasan secara manual per 3 bulan ini sudah mau yang ke empat kali. Mohon solusi. Terima kasih

    BalasHapus
  148. pak saya punya nuptk di kemenag saya mutasi ke probolinggo,sekolah tujuan saya tidak terdaftar simpatika karena baru berdiri 2 tahun jadi hanya terdaftar di dapodik,solusinya bagaimana pak untuk mutasi

    BalasHapus
  149. muter terus ga bisa di buka info gtk mantap lah......lanjutkan

    BalasHapus
  150. MOHON SOLUSINYA SUPAYA INFO GTK NYA BISA DIBUKA,,,NICH GURU2 YANG NGGAK KELUAR SERTIFIKASI NYA MARAH2 NIE KENAPA LINK INFO GTKNYA GAK BISA DIBUKA,,,MOHON SOLUSINYA

    BalasHapus
  151. Maaf Pak saya Mau tanyak, ada guru saya yg sudah sertifikasi tahun ajaran yang lalu guru saya jadi guru kelas 3,berhubung karena kelas 3 yang sekarang ini jumlah siswanya di bawah 20,sementara guru yg sudah serti harus jumlah anggota rombel minimal 20, guru saya pindah kelas menjadi guru kelas 4 yang jumlah rombelnya di atas 20,di Dapodik sudah saya ganti dari bulan Agustus dan saya sudah bolak balik singkron,tapi di saat saya melakukan validasi selalu ada pesan " riwayat sertifikasi PTK handa(nama samaran) tidak linear dengan jenis PTK(guru kelas) yg di pilih.. Mohon Bantuannya pak/buk,(mohon solusinya pak)

    BalasHapus
  152. problem loading page teruz :'(

    BalasHapus
  153. LING INFO PTK UTK MENGETAHUI PEMBERKASAN SK INFASING TIDAK BISA DI BUKA,
    SY SUDAH 2 TAHUN SEJAK 2014 PENGAJUAN PERSYARATAN SK INFASING SAMPAI SAAT INI BLM ADA KONFIRMASI LULUS ATAU TIDAK

    BalasHapus
  154. Maaf Pak punya saya SKTP selalu muncul sudah 4 kali pemberkasan tetapi kenapa selalu rekeningnya kosong melulu, Padahal sudah ada SKTPnya. Mohon solusi

    BalasHapus
  155. Saya bernama Gustav E.M. Lumban Raja Guru di SMP Methodist Indonesia Lubuk Pakam telah mengirim berkas pengusulan inppasing yang pertama dengan nomor kirim 421/9667PDM/2010 saya kirim tanggal 31 Agustus 2010, Kepada : Direktorat Profesi Pendidikan Menengah Kejuruan Kompleks Depdiknas Gd.Lt. 14. Jl. Pintu 1 Senayan Jakarta.Kenapa sampai saat ini tidak keluar SK Inppasing dan saya mau tanya dimana kekuranganny tolong Bapak telusuri biar saya perbaiki untuk kelengkapannya,yang kedua sudah saya kirim juga dengan nomor berkas 20140107945, terima kasih.

    BalasHapus
  156. IBU alya data guru agama sekolah ibu belum linier/merah? krna saya bingung juga, kirain hanya punya saya saja yg tdk liner... kira2 apa permasalahannya itu yah???

    BalasHapus
  157. Asslmualaikum Pak knapa nomor urut sya tidak ad di dta dapodik mohon bantuan nya..

    BalasHapus
  158. Assalamu'alaikum,maaf saya mau bertanya : nama saya yulis guru tk,ajaran tahun 2016/2017 saya pindah dari tk yg ada di kabupaten bandung ke tk yg ada di kota cimahi,operator salah masukin tmt sm no sk pengangkatan,jadi di gtk juga setelah saya cek salah juga,bagaimana ya cara merubah di gtk?soalnya tmt saya th 2008 malah ditulis 2016...mohon jawabannya


    BalasHapus
  159. ASSALAMU'ALAIKUM,NAMA SAYA IBU YULIS GURU TK,TAHUN AJARAN 2016/2017 SAYA PINDAH NGAJAR DARI KABUPATEN BANDUNG KE KOTA CIMAHI,TERNYATA SETELAH SAYA CEK DI DAPODIK & GTK,TMT DAN NO SK PENGANGKATAN YG DIMASUKIN OPERATOR TK BARU SALAH,YG SEHARUSNYA TMT TAHUN 2008 MALAHAN 2016,BAGAIMANA CARA MERUBAHNYA?KEMARIN UDH SAYA COBA DIRUBAH DI DAPODIK TAPI HASILNYA DI GTK MASIH TETAP SALAH..

    BalasHapus
  160. Assalamu'alaikum,saya seorang guru tk di kab bandung dan alhamdulilah udh dapat tunjangan fungsional dan ajaran 2016/2017 saya pindah ke kota cimahi,apakah saya akan tetap mendapat tunjangan fungsional di kota cimahi?

    BalasHapus
  161. Yang terhormat operator gtk,tolong secepatnya dirubah ya TMT & NO SK PENGANGKATAN punya saya soalnya di dapodik tk udh dirubah tapi di info gtk masih tetap salah..(NUPTK:9133755656300043),terima kasih.
    BALAS

    BalasHapus
  162. Kalau sedang proses validasi selanjutnya apa pak admin, mohon penjelasannya

    BalasHapus
  163. Kapan Hasil sinkron untuk semester 2 2016/2017 di publikasikan??

    BalasHapus
  164. Sampai kapan kami operator menunggu hasil sinkronisasinya Pak, kami bikin gak enak ma Guru-gurunya ketika mereka melihat hasil info GTKnya masih belum berubah. terimaksih bantuannya.

    BalasHapus
  165. Sampai kapan kami Operator menunggu Sinkronisasinya Pak, soalnya kami merasa terbeban moral kepada GTK ketika Info GTKnya masih belum ada perubahan, pada hal sudah lama kami melakukan Sinkronisasi. terimakasih bantuannya.

    BalasHapus
  166. di dapodik sudah masuk jjm nya tapitapi di inpo ptk nya masih kosong tolong solusinya untuk semester 2 2016/2017

    BalasHapus
  167. Menjadi operator siap diomeli. yang penting kerja gak ngomel. pekerjaan nambah signifikan. penghasilannya gimana???

    BalasHapus
  168. selamat siang pak,,info ptk semester 2 melalui pemda/dikdas atau lansung dari pusat ke rekning pemerima..dan diinfo ptk masih dievaluasi jam mengajar kpn batas info valid dan tidak.

    BalasHapus
  169. Selamat siang Admin, mau tanya, kenapa kolom NIP istri/suami yg harusnya bs diisi 18 digit, tp hanya bisa diisi 2 digit, dari sejak install aplikasi versi 2017, kolom ter sebut hanya bisa diisi 4 digit sekarang malah berubah menjadi 2 digit, sehingga data menjadi merah dan tidak bisa disimpan, juga tidak bisa diisi ankan 0 (nol) hika istri/suami bukan PNS, mohon cek kembali programnya, biar tidak menambah susah operator, terima kasih

    BalasHapus
  170. PAK SAMPAI KAPAN JJM DAN JAM TUGAS TAMBAHAN SEMUA BISA TERISI? PADAHAL DATA SUDAH LENGKAP DAN SEKARANG SUDAH TGL, 03 MARET.TKS

    BalasHapus
  171. MIN,, GIMANA DATA DAPODIK YG SEMETER 2 TH 2016/2017 BELUM MUNCUL PADAHAL SUDAH UPDATE DATA

    BalasHapus
  172. tolong dong solusinya, ini mau buka lembar info ptk aja berjam jam belum bisa aja,padahal sdh masuk berbagai situs yng udah diberitahukan melalui info ptk

    BalasHapus
  173. kalau sudah syc. kira-kira berapa hari data di Info GTK bsa brubah..??

    BalasHapus
  174. kalau sdh syc, kpan kira-kira bsa berubah dtanya di info GTK,? Mohon penjelasanx pak Admin,,

    BalasHapus
  175. asswrwb, adakah kebijaksanaan khusus untuk guru/pns angktn 2009, dg kebutuhan khusus,disability untuk program tpg/sertifikasi ....

    BalasHapus
  176. buka info ptk angel nemen pak.

    BalasHapus
  177. numpang shere mau tanya dapodik,berkali sy tanya pd operator bahwa jam sy tdk valid kelas VII K13 3 lokal 3x3 9 jam Kelas VIII 3 lokal x 3 =9 jam kerena tdk diakui 2 KTSP = 6m jam kelas XI. 4 lokal KTSP 2 jam = 8 total 23 jam ditambah pembina ekstrakurikuler 2 jam. 25 yg saya tanya exkufelensi/tambahan diakui atau tidak...saya juga wali kelas sekarang capek buk dijadwal pelajaran 3 jam dikelas VIII itu tdk diakui enak ya jadi wakepsek 12 jam,kepala pustaka,dll kerja nilil ccapek wali kelas bertemu terus dengan anak aku rasa tidak adil yang masalah jam ini seharusnya yang dihitung jam bukan jabatan sudah dapat sertifikasi ditambah lagi dana bos untuk waka dan kepala yang lain enaknya. seharusnya pemerintah melihat kerja waka dll.

    BalasHapus
  178. WAH,,,kayaknya ada yg salah ini admin yg terhormat, jjm tidak terbaca padahal inputan sy sdh benar ditambah tidak terbaca status keaktifannya masa diperintahkan mengisi jjm semester genap 2015/2016 harusnya 2016/2017...mohom
    n solusinya

    BalasHapus
  179. kenapa dalam pilihan tugas tampahan tdk ada pilihan untuk wakil kepala sekolah kurikulum, apa yg seharsnya dipilih?

    BalasHapus
  180. apa pilihannya untuk wakasek kurikulum?

    BalasHapus
  181. mohon bantuannya, tadi saya cek tuk JJM di info GTK kok masih kosong padahal sudah saya sinkron bbrp kali

    BalasHapus
  182. Mengapa di dapodik tugas tambahan waka kurikulum dah valid kok di info GTK lalu tertulis tidak ada tugas tambahan.di singkronkan ulang ya msih tetap gx berubah. Siapa yang salah, kepada siapa mau bertanya ini

    BalasHapus
  183. Masalah saya sama dengan pak rusni. Gimana ni kok tugas tambahan gx muncul mlh tertulis tidak ada tugas tambahan. Padahal di dapodik sudah singkron

    BalasHapus
  184. kok link cek info ptk masih susah dibuka sih ? apa sih kendalanya ? apakah ini tidak merugikan PTK ?

    BalasHapus
  185. Keriting jari-jari kada jua mau masuk nah cetak info ptk..

    BalasHapus
  186. pak sekolah induk pada info gtk kok merah ya padahal didapodik sudah di centang

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

Back To Top