BREAKING

Jadwal Pencairan Tunjungan Profesi Guru Triwulan Ke-4

Masa liburan sekolah saat ini guru akan kembali mendapatkan tunjangan sertifikasi profesi guru terakhir untuk tahun 2016, Jadwal pencairan akan triwulan ke-4 bertepatan dengan libur sekolah dan persiapan kembali sekolah pada awal tahun 2017. TPG (Tunjangan Profesi Guru) semoga bisa membantu guru untuk memenuhi kebutuhan libur dan perlengkapan sekolah anak-anak untuk semester 2 nantinya.
tunjungan sertifikasi guru desember 2016

Jadwal pencairan tunjangan profesi akan di batasi paling lambat akhir Desember 2016 untuk Guru yang sudah sertifikasi dan memenuhi syarat berhak menerima TPG triwulan 4 yaitu untuk bulan Oktober, November,dan Desember.

Penyaluran TPG dilaksanakan dengan cara pemindah bukuan dari Rekening Kas Umum Negara ke Rekening Kas Umum Daerah. Dijadwalkam penyaluran TPP triwulan 4 ke Rekening Kas Umum Daerah dilaksanakan paling lambat minggu terakhir bulan November 2016.

Pemerintah Daerah melaksanakan pembayaran TPG langsung kepada rekening masing-masing guru paling lambat pada bulan akhir Desember 2016. Jumlah hak bulan yang diterima guru disesuaikan dengan masa aktif. 

Kemendikbud sengaja mempercepat pencairan TPG triwulan keempat bagi guru-guru non-PNS. Alasannya adalah untuk menjadi percontohan bagi pemerintah kabupaten dan kota. Pemerintah sudah menetapkan batas waktu pencairan TPG bagi guru PNS, yakni sampai 16 Desember.

Sementara itu, masih banyaknya guru yang belum menerima TPG triwulan ke 3, karena masalah data guru yang dikirim melalui dapodik sekolah tidak valid. Salah satunya bisa jadi data yang dimaksud adalah Jumlah Jam mengajar guru belum memenuhi syarat sebagai penerima TPG.

Sumber : sekolahdasar.net

Tentang ""

Blog yang berisi artikel/tulisan seputar dunia pendidikan secara umum, serta Media Pembelajaran Email : infoptkdotcom@gmail.com Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom.

9 komentar:

  1. Saya ingin tanya bagi guru non pns SMA yang saat ini blm dpat tunjangan seritifakasi, kra2 masalanya dimna.krna thun 2015 msih dpat.sedangkn 2016 bml ada pencairan.mohon di jelaskan.mksih sblumnya.

    BalasHapus
  2. Tapi kenyataannya untuk Kabupaten Garut sampai awal tahun 2017 belum juga cair, mohon kejelasannya dari yang terkait.

    BalasHapus
  3. Nuwun sewu, kok sampai 31 Desember 2016 punya saya belum cair yaa...? mohon infonya biar faham kenapa gitu ? makasih.

    BalasHapus
  4. Nuwun sewu, kok sampai 31 Desember 2016 punya saya belum cair yaa...? mohon infonya biar faham kenapa gitu ? makasih.

    BalasHapus
  5. Nuwun sewu, kok sampai 31 Desember 2016 punya saya belum cair yaa...? mohon infonya biar faham kenapa gitu ? makasih.

    BalasHapus
  6. Mohon maaf, punya saya hanya cair 11 bulan. Mengapa bisa seperti itu?

    BalasHapus
  7. Mohon maaf, punya saya yang tahun 2016 hanya cair 11 bulan, mengapa bisa seperti itu?

    BalasHapus
  8. Mohon maaf, punya saya hanya cair 11 bulan, mengapa bisa seperti itu?

    BalasHapus
  9. Ass..mau tanya pa, kalau sertifikasi tahun 2014 yang setahun rapel belum ada infonya. Trmksh sebelumnya...

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK
Design by Infotpk | Distributed by Infoptk.