TERBARU

Siswa SD dan SMP Diliburkan Pada Sabtu dan Minggu

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menerapkan kebijakan baru, siswa SD dan SMP diliburkan pada Sabtu dan Minggu. Kebijakan ini diambil untuk mengoptimalkan pola pendidikan karakter yang akan diterapkan di seluruh Indonesia.
Libur Sabtu dan Minggu

Penetapan Sabtu dan Minggu libur dan menjadi waktu berkumpul dengan keluarga. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berharap, waktu luang itu dapat dimanfaatkan oleh orangtua siswa untuk berkumpul dan menjalin hubungan kekeluargaan yang hangat antara anak dan orangtua.

"Sabtu-Minggu karena tidak ada waktu sekolah akan jadi hari keluarga. Orangtua bisa mengajak anaknya untuk traveling di Indonesia yang sangat kaya tempat wisata ini," kata Mendikbud, dikuti dari Merdeka (08/11/16).

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan pariwisata domestik. Kemendikbud akan kerjasama dengan kementerian pariwisata sehingga jumlah wisatawan akan meningkat. Kemendikbud akan membuat kalender budaya yang memberikan informasi event kebudayaan di seluruh Indonesia selama satu tahun.

"Dengan kembalinya Direktor Kebudayaan yang selama ini berada di bawah kementerian pariwisata justru saya ingin akan dapat bersinergi," kata Mendikbud.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.