BREAKING

8 Jam Perhari Guru Wajib Berada di Sekolah


Dalam rangka program fullday school dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy rupanya sudah berencana menetapkan jumlah sehari seorang guru untun berada di sekolah senin sampai juma'at yakni minimal 8 jam sehari. Pemberlakuan jam guru ini akan efektif di terapkan mulai tahun 2017.

Muhadjir
"Tahun depan, sudah langsung (diberlakukan). Yang kami wajibkan PNS yang dapat tunjangan profesi dan guru yayasan/swasta yang sudah dapat tunjangan profesi," kata Muhadjir yang infoptk.com kutip dariSekolahDasar.Net (25/10/16).

Peraturan ini berlaku untuk semua guru kecuali guru tidak tetap (GTT) tidak diwajibkan.

"Itu namanya P3K program penguatan pendidikan karakter memang nanti lebih banyak di sekolah karena guru diwajibkan 8 jam, kalau masuk pukul 08.00 WIB kan pulang pukul 16.00 WIB," ujar Muhadjir.

Diteruskan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud ; Sumarna Surapranata menyatakan peraturan baru ini sebagai ganti aturan kewajiban 24 jam tatap muka/ mengajar didepan kelas. Seingga, guru tak harus mencari jam ke sekolah lain untuk mendapatkan 24 jam mengajar per minggu agar memperoleh tunjangan profesi guru (TPG).

Peraturan 8 jam di sekolah akan diterapkan bersamaan program fullday school yang istilahnya akan di ganti dengan istilah baru.

Tentang ""

Blog yang berisi artikel/tulisan seputar dunia pendidikan secara umum, serta Media Pembelajaran Email : infoptkdotcom@gmail.com Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom.

2 komentar:

  1. setuju sekali program ini, dengan 8 jam di sekolah di kenal dengan program fullday school,sebagai pengaam ganti mengajar 24 jam ta tap muka yang mengulitkan guru untuk menjadi guru yang profesional yang hanya mengeja pemenuhan jam saja,bravo pak mentri pendidikan,smoga terealisasi secepatnya...

    BalasHapus
  2. Mohon Peraturan dan Juknis yang mengikat di sosialisasikan secepatnya pak mentri....Tahun Ajaran Baru sudah semakin dekat, masih banyak guru khususnya yang sertifikasi menghadapi dilema antara tetap mengajar di sekolah induk atau mencari jam tambahan di sekolah lainnya. Kami sebagai bagian kurikulum masih rancu dengan rencana ini. terimakasih

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK
Design by Infotpk | Distributed by Infoptk.