TERBARU

Cara Download Kisi Kisi PLPG Tahun 2016 di sergur kemdiknas go id

Infoptk.com kali ini akan memberikan petunjuk atau Cara Download Kisi Kisi PLPG Tahun 2016 di sergur kemdiknas go id  untuk guru yang telah mendapatkan panggilan atau A1 sebagai salah syarat mengikuti PLPG di LPTK masing-masing provinsi yang telah ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Cara Download Kisi Kisi PLPG Tahun 2016 di sergur kemdiknas go id

Persiapan dalam mengikuti PLPG seharusnya harus dilakukan oleh guru yang dinyatakan lulus persyratan administrasi oleh Dinas Pendidikan di daerahnya, persiapan secara psikis, jasmani, dan pengetahuan adalah hal yang harus disiapkan, agar peserta PLPG bisa mengikuti nsecara baik dan lebih bisa mengikuti ujian dengan hasil dinyatakan lulus. Bila di perhatikan guru yang sering gagal ikut PLPG bukan hanya karena tidak memenuhi persyaratan administratif namun dikarenakan kemampuan fisik yang drop waktu pelaksanaan PLPG, ada juga yang mendapatkan nilai di bawah standar kelulusan, itu semua karena persiapan yang kurang matang pada 3 komponen di atas.

Persipan Akademis Mutlak Dilakukan !

Kali ini kita khusus membahas persiapan secara akademik calon peserta PLPG yang akan mengikuti PLPG yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2016. Adapun persiapan akademik kemendikbud telah menyiapkan kisi-kisi materi Pedagogik dan Profesioan Guru di situs sergu.kemdiknas.go.id

Kompetensi utama yang berupa (pedagogik dan profesional) Standar Kompetensi Guru yang terdiri dari Kompetensi Inti (KI), Komptensi guru mata pelajaran (KD), dan Indikator pencapaian kompetensi (IPK).

Tantangan Besar Bagi Peserta PLPG 2016

Perlu diingat kebijakan baru program sertifikasi guru melalui PLPG akan mulai diterapkan tahun ini. Kebijakan baru kali ini mengalami perubahan signifikan terhadap passing grade atau batas nilai minimal untuk peserta PLPG lulus dari 42 menjadi 80, hampir 100% peningkatannya, hampir dipastikan tingkat kesulitan untuk lulus jauh lebih sulit untuk sebelumnya.

Kita ketahui sebelumnnya hasil UKG 2015 rata-rata nilai 55. Ini menjadi warning kuat bagi peserta PLPG kali ini yang telah lolos ke PLPG. Jadi persiapan akademis menjadi hal terutama bagi anda yang terjaring PLPG 2016, walaupun peserta PLPG yang tidak lulus mempunyai kesempatan untuk ujian ulang sebanyak dua kali.

Cara Download Kisi-Kisi Materi PLPG 2016
1. Kunjungu http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php?pg=kisikisi
2. Klik "Pilih materi" lalu pilih materi PLPG sesuai bidang studi anda ampu
3. Setelah itu di sebelah kanan akan muncul tombol "buka" dan "unduh"
4. Silahkan anda pilih sesuai keinginan, melihat atau mendownloadnya
5. Jika anda mengklik tombol buka, akan muncul slide kisi-kisi PLPG
6. Jika anda klik tombol unduh, maka akan otomatis file kisi-kisi akan terdownload.
7. Materi kisi-kisi PLPG dalam bentuk PDF akan tersimpan di komputer.
Download Modul PLPG 2016


Untuk jelasnya silahkan putar vieo dibawah ini :


Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.