TERBARU

Cara Cek Hasil Pengiriman / Sinkronisasi Dapodikasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/progres

Untuk operator sekolah dan stake holder jangan lupa untuk selalu mengecek Hasil Pengiriman / Sinkronisasi Dapodikasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/progres agar kepastian dapodik benar-benar terkirim, mengingat waktu pengirimin data usuan Kartu Indonesia Pintar berakhir pada 30 September 2016.

Selain itu kembali memeriksa jam mengajar, keaktiftan PTK yang di conteng tiap bulannya, dan mengecek peserta didik yang benar-benar layak untuk menerima KIP, sehingga tidak ada yang peserta didik yang tercecer. sinkronisasi segera bila sudah melakukan pengecekan dan validasi data peserta didik, sekolah, dan PTK. (baca juga : Cara Menambahkan Komite dan Pengawas Serta Login Pada Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP))

untuk pengecekan Hasil Penigiriman / Sinkronisasi Dapodikasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/progres khusus untuk tingkat SD sampai SLTA sederajat. PAUD mempunyai alamat khusus untuk melakukan pengecekan hasil pengiriman dapodik  PAUD di http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/#/laman/daftar_pengiriman. (baca juga : Cara cek progress pengiriman PMP)

Perlu di ketahui hasil pengiriman atau sinkronisasi dapodik sering juga mengalami eror 404, (seperti gambar dibawah) dikarenakan kebanyak pengunjung secara bersamaan, sehingga link tidak bisa di akses. Kemungkinan kedua adalah pindah alamat website untuk pengecekan sehingga alamat yang lama menjadi kosong. Alternatif lain untuk mengecek hasil sinkronisasi atau pengriman dapodik dengan membuka profil sekolah di http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/sp/profile/ dan klik pada menu sinkronisai, tentu setelah login operator sekolah terlebih dahulu.
Terlalu banyak kunjungan secara bersamaan
Erorr 404 karena terlalu banyak kunjungan secara bersamaan

laman Progres PAUD
Halaman Progresm Cek sinkronisasi dapodik PAUD

Pengiriman sinkronisasi dapodik sebaiknya dilakukan di waktu sepi seperti waktu pagi hari, hari libur sekolah, dan menjelang tengah malam (jika pada 00.00 WIB - 06.00 WIB masa perawatan server). Jika tidak bisa dilakukan ditengah malam (dini hari), sebaiknya hindari mengirim pada waktu dini hari karena akan mengakibatkan kesehatan anda akan menurun dan resiko tugas anda disiang hari akan terlantar. (baca juga : Download Patch atau Updater Aplikasi PMP Versi 12, 13 ke Versi 14)

Demikianlah tutorial singkat dan semoga artikel Cara Cek Hasil Penigiriman / Sinkronisasi Dapodikasmen di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/progres dapat membantu saudara operator sekolah yang pantang menyerah dalam melaksanakan tugas krusial di sekolahnya.


Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

1 komentar:

  1. Selamat Siang Bapak.
    Kami mohon Informasi, mengapa Progres hasil Pengiriman PMP tidak bisa dibuka lagi, dan tampilannya selalu error?

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.