TERBARU

Pensiunan PNS Akan Lebih Sejahtera dengan Skema Gaji Baru

INFOPTK.COM - Salah satu daya tarik menjadi PNS/ASN adalah adanya jaminan hari tua dari pemerintah yang dikelola oleh PT Taspen, Namun nilai tunjangan dana hari tgua yang diterima setiap bulan masih dinilai jauh dari kata memadai, lebih-lebih pensiunan PNS masih punya tanggung jawab terhadap anaknya untuk sekolah/kuliah, namun tetap saja PNS menjadi idaman sebagian besar orang Indonesia di daerah maupun perkotaan.
MENTERI KEUNGAN SRI MULYANI
Menteri Keungan Sri Mulyani

Kementerian KemenPAN-RB bersama Kemkeu berencana mengubah pola penggajian PNS. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) baik masa berdinas dan masa pensiun.
MENPAN-RB ASMAN ABNUR
Menteri PAN-RB Asman Abnur

"Dalam Undang-Undang ASN, selama ini iuran untuk pensiun diambil dari gaji pokok dan kecil sekali. Untuk itu, saat ini KemenPAN-RB bersama Kementerian Keuangan sedang membuat pola sistem penggajian baru untuk ASN," kata Menpan RB Asman Abnur, Minggu (28/8).
Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro menyambut baik rencana perubahan skema penggajian ASN itu. Menurutnya, iuran Taspen berasal dari gaji pokok, yang saat ini relatif rendah

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro

"MenPAN-RB berharap akan memperbaiki polanya sehingga iurannya akan tinggi dan preminya naik. Itu sejalan dengan program kami, dan itu berita yang baik bagi ASN dan Taspen," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, perubahan sistem penggajian juga akan berdampak bagi tunjangan hari tua yang saat ini polanya masih menggunakan manfaat pasti, sehingga iurannya tetap unfunded atau selisih penghitungan tabungan hari tua ASN dengan realisasi pungutan.

MenPAN-RB juga mengharapkan PT Taspen membuat sebuah terobosan pelayanan bagi Pensiunan PNS seperti pengurusan uang yang berbelit agar di sederhanakan serta memberikan pelatihan untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Asman juga mengharapkan adanya produk-produk baru seperti program beasiswa bagi anak-anak pensiunan.

“Program menaikkan gaji pokok ini kalau ekonomi sudah baik itu ide yang simpatik dan mudah-mudahan ini terwujud sehingga kesejahteraan ASN meningkat," pungkas Iqbal.‎ 
Kita tunggu saja kebijakan baru pemerintah dengan PT Taspen ini menjadi kenyataan, silahkan anda memberikan opini dan dukungan penuh terhadap rencana kebijakan ini direalisasikan dengan memberikan komentar dan membagi posting ini di sosial media, agar pemerintah tahu bahwa kita (red. PNS) mengawasi dan memonitoring kebijakannya, supaya rencana kebijakan ini hanya pemanis bibir Menteri baru yang biasanya mencari simpati dari masyarakat dan Presiden saja.

Sumber : JPNN

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

1 komentar:

  1. kami mendukung rencana kenaikan gaji asn,karena pada saat pensiun gaji pun akan bertambah.jangan seperti kemarin,ada gaji 14 tapi gaji tidak naik.menguntungkan kami jangka pendek dan merugikan kami jangka panjang.perjuangkan kami ibu menteri...usaha ibu akan kami balas dengan do'a...amin

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.