TERBARU

Download Aplikasi Baru Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah Anda

Tugas baru untuk Operator Sekolah (Ops)yang selama ini hanya mengurus dapodik, Tugas tambahan Ops kali ini ada hubungannya dengan Entri data pada Padamu  Negeri yang telah di tutup, pada aplikasi ini berupa kuisoner element sekolah. Untuk mengumpulkan data tentang mutu pendidikan dari sekolah yang ada di Indonesia, dari Jenjang SD sampai dengan SLTA di bawah kemdikbud. Dengan aplikasi ini diharapkan target pemenuhan 8 standar nasional pendidikan, yaitu ;

  1. Standar Kompetensi Lulusan
  2. Standar Isi
  3. Standar Proses
  4. Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan
  5. Standar Sarana dan Prasarana
  6. Standar Pengelolaan
  7. Standar Pembiayaan Pendidikan
  8. Standar Penilaian Pendidikan


Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) yang dikeluarakn Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud berisi beberapa kuesioner yang diisi oleh masing ­ masing Guru/PTK, Peserta Didik (PD), Komite dan Pengawas Pembina. Khusus PTK dan PD (termasuk Kepala Sekolah) yang terdata melalui aplikasi Dapodik, pada saat pengisian kuesioner tidak perlu untuk melakukan registrasi melalui aplikasi ini.

Cara download aplikasi PMP
Halaman dan cara download


Sedangkan untuk instrumen Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) yang terdiri untuk Sekolah, Guru, Siswa, Komite Sekolah, dan Pengawas Sekolah dapat didownload di laman resmi Kemendikbud http://www.infoptk.com/2016/09/download-patch-atau-update-palikasi-pmp-12-veri-13.html. (download cepat khusus pengunjung infoptk.com klik disini). (Baca : Patch / Update Aplikasi PMP ke Versi 13 dan Versi PMP 14)
Download Instrumen Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)

Responden dari kuesioner Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) mewakili pemangku kepentingan sekolah antara lain:

1. Kepala Sekolah
Kepala Sekolah mengisi kuesioner untuk Kepala Sekolah dengan kode kuesioner KS. Hanya ada 1 (satu) responden Kepala Sekolah pada setiap sekolah.

2. Guru
Guru mengisi kuesioner untuk Guru dengan kode kuesioner GS. Responden guru pada jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan guru kelas, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 1 (satu) responden guru.

3. Siswa
Siswa mengisi kuesioner untuk Siswa dengan kode kuesioner SS. Responden siswa pada jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan siswa kelas 4, 5 dan 6, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 10 (sepuluh) responden siswa.

4. Komite Sekolah
Komite Sekolah mengisi kuesioner untuk Komite Sekolah dengan kode kuesioner MT. Responden komite sekolah merupakan perwakilan orangtua siswa, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 1 (satu) responden perwakilan orangtua siswa kelas tersebut.

5. Pengawas Pembina
Pengawas Pembina mengisi kuesioner untuk Pengawas Sekolah dengan kode kuesioner PS. Responden pengawas merupakan pengawas sekolah yang membina sekolah tersebut. Hanya ada 1 (satu) responden Pengawas Sekolah pada setiap sekolah.

Baca : Tutorial Pengisian Kuis Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

2 komentar:

  1. Kok tidak bisa didownload http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
    maupun yang ini (download cepat khusus pengunjung infoptk.com klik disini)

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.