TERBARU

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Untuk Sekolah yang Siap

Tidak beberapa lama lagi ujian semester / ujian akhir sekolah akan dilaksanakan, khusus untuk kelas akhir di SMK akan melaksanakan Ujian Nasional (UN). Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud akan mengintruksikan kepada sekolah untuk melaksankan UN secara online dikenal dengan istilah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

Kebanyakan sekolah akan mengalami kendala di bidang fasilitas jaringan serta perangkat komputer. Anies Baswedan menyampaiakn bahwa untuk UNBK diselenggarakan bagi sekolah yang benar-benar sudah siap.

"Kalau sekolah belum siap, belum boleh," ujarnya di Bangka Tengah, Bangka Belitung, Kamis (10/3).

Persiapan UNBK sudah bisa dilaksanakan di setiap provinsi minimal 1 sekolah tiap provinsi, sekolah yang melaksanakan UNBK di laksanakan di tingkat SMK.

"Minimal satu sekolah di setiap provinsi ada yang sudah siap menyelenggarakan UNBK," ujarnya.

Sekolah diharapkan tidak belanja komputer untuk Ujian, tapi komputer tersebut memang sudah ada sebelum ujian ( komputer belajar di lab komputer). kalaupun ingin belanja komputer itupun untuk belajar dan bisa digunakan untuk UNBK.

"Jangan salah asumsi. Itu bukan balanja komputer untuk ujian, tetapi belanja komputer untuk belajar. Manfaat pembelajaran berbasis komputer ini tentu lebih banyak, terutama teknik ujian dan pembelajaran lebih banyak pilihan dan tidak kalah penting ini teknik pembelajaran abad 21," ujarnya.

sumber : republika.co.id

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.