TERBARU

Sejuta Lebih PNS Akan Dipensiun Dini Dipercepat dengan Bantuan E-Government

Sejuta Lebih PNS Akan Dipensiun Dini Dipercepat dengan Bantuan E-Government - Rasionalisasi PNS RI rupanya serius digarap oleh Pemerintah dengan menggandeng kerja sama Indonesia dengan Pemerintahan Korea Selatan khusus bidang e-Government untuk mempercepat proses rasionalisasi sejuta PNS. Pasalnya, dengan e-Government, satu pekerjaan yang biasanya dikerjakan dua sampai tiga PNS kini bisa dilakuakan seorang pegawai.
Korpri Indonesia

"Jadi e-Government ini akan menghemat anggaran pemerintah lebih besar lagi, karena tidak har‎us membayar gaji PNS," kata Asep Koordinator Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM KemenPAN-RB ,Bambang Dayanto Sumarsono infoptk.com kutip dari JPNN, Kamis (3/3).

Waktu Pelaksanaan

Bambang Dayanto Sumarsono menambahkan, saat ini pemerintah tengah mengkaji rencana rasionalisasi PNS. Salah satu yang dikaji adalah waktu pelaksanaan rasionalisasi.

"Dalam roadmap, rasionalisasi PNS sudah dimulai tahun ini, sehingga pada 2019 jumlah PNS menjadi 3,5 juta orang," terangnya.

Lulusan SD, SMP, SMA di Prioritaskan

Dalam roadmap, rasionalisasi PNS diprioritaskan untuk lulusan SD, SMP, SMA yang berjumlah sekitar 1,3 juta orang. Semua PNS itu tersebar di jabatan fungsional umum. Dengan pengurangan tersebut, jumlah pegawai akan menjadi 3,5 juta orang.

sumber : jpnn.com

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

1 komentar:

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.