TERBARU

Inilah Syarat Agar Mendapatkan Tunjangan Guru Honorer

Perhaian Pemerintah terhadap pengabdian guru Honorer mulai mendapat perhatian selama kemimpinan Anies Baswedan di Kemendikbud RI. Salah satu programnya ialah memberikan tunjangan honorer dari anggaran APBN 2016, agar anda mendapatkan tunjangan ini sebainya menyimak dan membaca tulisan ini dengan seksama.
Jumlah Tunjangan Guru Honorer

Prioritas penerima insentif adalah guru yang telah mengisi dan mengirimkan datanya melalui aplikasi Data Pokok Pendidik (Dapodik) serta dinyatakan valid sesuai dengan kriteria. Salah satu syarat utama penerima insentif adalah beban mengajar minimal 24 jam.


"Pemberian didasarkan beban mengajar dan kelebihannya sehingga setiap orang bisa terima berbeda jumlahnya", tulis Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran Ditjen GTK Kemdikbud, Tagor Alamsyah Harahap pada akun facebook-nya (07/02/16).

Daftar calon penerima insentif untuk guru honorer dapat diakses oleh publik (ditempel di papan pengumuman) di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Dinas Pendidikan diberikan kewenangan untuk menentukan calon penerima insentif guru honorer tahun 2016.

Kemdikbud telah mengalokasikan anggaran untuk insentif para guru honorer pada tahun 2016 mencapai Rp 389 miliar. Anggaran tersebut meningkat mencapai lebih dari 100 persen. Alokasi anggaran insentif tahun 2016 tersebut diperuntukkan bagi 108 ribu guru. 

Kemdikbud telah berupaya mengatasi masalah guru honorer. Upaya yang telah dilakukan dengan meningkatkan anggaran untuk insentif guru swasta atau guru honorer lebih dari 100 persen. Termasuk juga, anggaran pelatihannya juga ditingkatkan.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

7 komentar:

  1. kepada Bapak/Ibu OPS Data Pokok Pendidik (DAPODIK)Pusat
    Kenapa PTK Di Sekolah kami SMP NEGERI 2 SOMAMBAWA tidak pernah menerima Tunjangan Guru
    tetapi pada pengisian persyaratan Jumlah Jam mengajar penuh 24 Jam
    Mohon Bantuan ??
    Terimakasih....????

    BalasHapus
  2. adakah harapan untuk saya agar lebih baik dari sekedar uang honor 350rb/bln, sementara pengabdian sudah 15thn mengajar di SD, mhon bantuannya untuk siapapun yg terketuk hatinya, walau sekedar share ataupun bantuan nasehatnya, terima kasih euisanjar72@gmail.com

    BalasHapus
  3. kepada Bapak/Ibu OPS Data Pokok Pendidik (DAPODIK)Pusat
    Kenapa PTK saya Di Sekolah SDN 18 2x11 Kayutanam kab.Padang pariaman kami tidak pernah menerima Tunjangan Guru
    tetapi pada pengisian

    BalasHapus
  4. Kepada Bapak/OPS dapodik pusat di dapodik dah fald semuah ko sampai sekarang belum ada sk tunjangan katanya bln akhir april dah ada ko sampai sekarang blum

    BalasHapus
  5. knapa yg dapat tunjangan terus hanya guru,,kenapa PENJAGA SD NEGERI YANG HONORER tidak mendapatkan nya,,?adakah harapan untuk saya agar lebih baik dari sekedar uang honor 300rb/bln, sementara pengabdian sudah 9 thn menjadi penjaga SD, mhon bantuannya untuk siapapun yg terketuk hatinya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya guru udah mengabdi 12 th juga g dapat tunjangan gimana ini kataya menteri Anis kuotanya di tambah th 2016 ini gak cair ada apa ini

      Hapus
  6. kepada Bapak/Ibu OPS Data Pokok Pendidik (DAPODIK)Pusat
    Kenapa PTK A/n Hairil Mahmud, S.Pd Di Sekolah SMK Negeri 3 Halmahera Utara Kec. Kao Teluk kab.Halmahera Utara, Jumlah jam nol jam, Mohon Bantuannya...????

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.