TERBARU

Cara Memperbaiki NUPTK Invalid Verval PTK

JIka operator sekolah menemukan Invalid NUPTK pada nama PTK atau NUPTK Duplikat atau ganda, hal ini menjadi harus diperbaiki berikut akan kami uraikan beberapa langkang dalam mengatasi NUPTK Invalid dan Duplikat.

Solusi mengatasi Invalid NUPTK, Cek dulu kevalidannya baca klik Cara Periksa Keaktifan NUPTK, Cara Mengatasi NUPTK Invalid Dan Ganda Pada Verval PTK

Pastikan pada aplikasi dapodik sudah dicek seperti dibawah ini :

  1. 1. Pada menu Penugasan PTK sudah dipilih Sekolah Induk (Ya);
  2. 2. Sudah dimapping pada Rombel pembelajaran;
  3. 3. Jika sudah diperbaiki lakukan sync, tunggu 1x24jam;
  4. 4. Jika karena salah entri NUPTK di dapodik, operator sekolah tinggal tunggu/pantau saja di vervalGTK, admin PDSPK akan melakukan verval yang hasilnya :

a. jika datanya ditemukan di arsip status invalidnya akan berubah jadi valid dan NUPTKnya terupdate;
b. jika datanya tidak ditemukan di arsip, nanti dijadikan kandidat penerima NUPTK(muncul dimenu Calon Penerima NUPTK). Yang kemarin terlanjur/belum(sama saja) entri Peg Id masuk poin ini. 
Baca juga Cara Verval PTK Upload Dokumen usul NUPTK

Jika yang terjadi NUPTK Duplikat atau Ganda

Cara mengatasi NUPTK ganda menurut admin PDSPK Aryadi Nugroho diselesaikan di Disdik Kab/Kota setempat (penentuan sekolah induk, karena tercatat lebih dari 1 sekolah, upload SK Satminkal/Penugasan Induk), admin dinas yang eksekusi.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

22 komentar:

  1. MOHON PENCERAHANYA PAK.... semua data yang udah PNS valid v kalau guru honorer gak bisa valiv karna data jjm mengajarnya kok kosong di info ptk... mhon solusinya

    BalasHapus
  2. Maaf pak........bagaimana cara mengatasi jika NUPTK dipakai 2 nama? karena data yang masuk pada gtk menjadi dobel dan rancu... mohon solusinya....

    BalasHapus
  3. Maaf pak bagaimana jika di verval ptk tidak ada 1 nama guru yg muncul pak mohon pencerahannya pak

    BalasHapus
  4. mohon penjelsan, data di aplikasi dapodikmen NUPTK nya salah, bagaimna cara editnya pak ? sementari kolom nuptknya di blacklis.
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang begitu pak yg kolomnya murung itu diproteksi karena itu kolom intim dari PTK misalnya Nama, TTL, NUPTK dll karna takut pembajakan data dari (dibuah datanya oleh orang lain) selanjutnya hub operator dinas untuk info lbh lanjut

      Hapus
  5. tolong pencerahan tentang bagaimana cara memperbaiki NUPTK yang invalid, soalnya pada aplikasi dapodik kolom NUPTKx tlh di permanenkan jdi tdk bisa d rubah lagi, sdngkan pada menu verval PTK tdk ada menu untk merubah NUPTK. sekali lagi terima kasih. tlg di balaz.OP. SMKS Al-Wathan Ambon

    BalasHapus
  6. tolong pencerahan bagaimana cara merubah NUPTK yg bermsalah, soalnya pada aplikasi dapodik kolom NUPTK sudh d blacklist atau d patenkan, sdgkn pada verval PTK tdk ada menu utk mengganti NUPTK yg invalid. mohon di balaz jngan cuma hanya d baca, hargailah pertanyaan org, terima kasih.

    BalasHapus
  7. PERBAIKAN DATA PADA WEBSITE http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id TIDAK SEGERA DI EKSEKUSI ADMIN DINAS, SEHINGGA PROGRESS KERJA OPERATOR TERHAMBAT.

    BalasHapus
  8. maaf pak mau tannya giman cara kalau data kita di dapodik suda benar tapi ketika kita masuk pada info gtk kita cek ternyat data kita ,mis sekolah induk tidak di ketahui dan di dapodik sudah kita contern data suda di sincron

    BalasHapus
  9. maaf pak mau konsultasi,data saya di info data masih data lama dan saya suda pinda di skl yng baru dan dt dapodik suda benar tapi di info gtk masih muncul data lama mohon imfonya pak

    BalasHapus
  10. Menu perbaikan data NUPTK kok tdk berfungsi,gmna caranya mohon solusinya,,

    BalasHapus
  11. Menu perbaikan data NUPTK invalid kok gak berfungsi,gmna caranya?mhon solusinya pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menu perbaikan data NUPTK invalid kok gak berfungsi,gmna caranya?mhon solusinya pak..

      Hapus
  12. met mlm,,,,mohon petunjuk. Tyg OP dr jenjang TK. Mau tanya PNS tyg 2 belum valid.
    yang 1 NUPTK dibilang tidak valid,,sehingga tunjangan profesi tidak muncul.yang 1 kepsek tidak muncul karna jjm kurang.
    yang swasta jg 1 tdk muncul,,tolong diberikan jawaban..agar tyg bisa memperbaikinya,trimakasih

    BalasHapus
  13. Mau nanya pa bagaimana memperbaiki nama di NUPTK yang salah, sedangakan di DAPODIK sudah benar mohon solusinys

    BalasHapus
  14. gimana cara mengedit data yang salah di NUPTK sementara yang ada di data adalah PEG.Id

    BalasHapus
  15. NUPTK telah dientri di dapodik berdasarkan data PADAMU... tetapi di verval ptk invalid...mohon penjelasan

    BalasHapus
  16. Saya punya di Verval GTK NUPTKnya sudah valid tetapi di dapodik belum,...masih tanda "!" berwarna kuning. kira-kira gimana solusinya. terimakasih

    BalasHapus
  17. Mohon penjelasannya, saya ada masalah mengenai NUPTK Ganda, karena salah dalam peng Inputan nya yang semestinya di awali dengan angka "0" ternyata di dapodik tertulis "8", jadi di verval GTK statusnya invalid (Ganda). Mohon pencerahannya bagaimana cara mengatasinya, saya share dengan pihak admin diknas kab/kota namun tidak ada solusi. Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  18. mohon penjelasannya, saya operator SMK BINA NUSA SLAWI Kabupaten TEGAL. Saya mengalami masalah di data ptk kebanyakan tanda seru kuning. itu faktor apa yah? keterangannya sih NUPTK INVALID padahal belum punya nuptk ya jadi saya kosongkan saja. itu gimana yah? terima kasih

    BalasHapus
  19. Mohon penjelasannya, saya Operator SMK BINA NUSA SLAWI Kabupaten Tegal. Izin bertanya mengenai data PTK di DAPODIK yg berstatus tanda seru kuning. keterangan salahnya ada di NUPTK INVALID. Padahal banya, guru yang belum mempunyai NUPTK yaaa jadi kolom bagian NUPTK saya kosongkan saja. Akan tetapi kenapa permasalahannya ada di bagian NUPTK? terima kasih

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.