TERBARU

Inilah Surat Edaran Bantahan Terkait Jadwal Penerimaan CPNS di Tahun 2016

Lagi-lagi pemberitaan palsu beredar setelah merebaknya berita palsu kurikulum 2013, kini berita palsu tentang Penerimaan ASN 2016 berseleweran di internet secara berantai. Penyedia berita sengaja untuk mempropaganda berita untuk menaikkan rating kunjungan, oplah dan tayangan yang menguntungkan media pemberitaan. Kami mengharapkan para pembaca secara bijak menyikapi berita yang beredar di Internet yang sangat mudah di manipulasi.
Abdi Negara

Henanggapi hal di atas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang Bantahan terkait dengan jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2016. Surat edaran MenPAN-RB bernomor B/501/M.PAN.RB/01/2016 dirilis di website resmi www.menpan.go.id

Penerbitan Surat edaran tersebut sebagai bantahan terhadap informasi palsu tentang jadwal penerimaan CPNS tahun 2016 yang beredar di media cetak, media online, dan media online. MenPAN-RB menyatakan informasi tersebut tidak benar dan menyesatkan masyarakat. Sampai saat hari ini formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 belum pernah ditetapkan. Peminat CPNS di harapkan menunggu sampai dikeluarkannya surat resmi mengenai rekrutmen CPNS dari MenPAN-RB.

"Sehubungan beredarnya jadwal penerimaan CPNS palsu mengatasnakamakan kemenPAN-RB, maka Kementerian PAN-RB meminta kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian. khususnya para Gubernur, Bupati, dan Walikota untuk menginformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing mengenai ketidak benaran penjadwalan penerimaan CPNS dimaksud", yang SekolahDasar.Net kutip dari Surat Edaran MenPAN-RB tertanggal 27 Januari 2016.

Perlu diketahui, sejak tahun 2014 pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Dengan sistem ini, dalam pelaksanaan seleksi CPNS tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) penggangkatan sebagai CPNS. Berikut dokumen surat edaran tersebut.
Surat Edaran CPNS 2016
Para peminat CPNS di harapkan berhati-hati menyikapi surat edaran di atas agar terhindar dari modus penipuan calon pelamar CPNS di tahun ini. Jangan percaya dengan janji-janji para oknum yang menjamin kelulusan CPNS dengan memberikan imbalan berupa uang, walaupun nanti kemenpan akan melaksanakan rekrutmen CPNS pada tahun 2016. Akan dilaksanakan secara CAT yang kemungkinana kecurangannya kecil sekali.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

1 komentar:

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.