TERBARU

Honorer K2 Dinyatakan Lulus Akan Diverifikasi Ulang KemenPAN-RB

Honorer K2 Dinyatakan Lulus Akan Diverifikasi Ulang KemenPAN-RB - Penantian yang lama terhadap SK CPNS oleh Honorer K2 sudah cukup melelahkan, kini Kemen PAN & RB akan melakukan peninjauan kembali terhadap honorer K2 yang dinyatakan lulus tes CPNS walaupun sudah menerima SK CPNS.
Honorer

Honorer Kategori 2 yang telah mengantongi SK CPNS belum bisa bernapas lega saat ini, hal ini dikarenakan akan ada verval atau verifikasi ulang yang bakal dilakukan Kemenpan-RB dalam waktu yang tak lama lagi, jika pun terbukti memang tak layak atau terdapat manipulasi data maka tidak menutup kemungkinan akan dicabut kembali sk cpns yang telah dikantongi.

Banyaknya pengaduan 

Hal ini dikarenakan banyak pengaduan dan keluhan akan tidak layaknya oknum-oknum cpns yang dari k2 tersebut di tengarai melakukan manipulasi data dari berbagai laporan (lulus cpns belum jaminan untuk Honorer kategori 2).

Seperti berita Infoptk.com lansir dari GO.RIAU, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan melakukan verifikasi ulang terhadap honorer Kategori 2 (K2). Hal itu dilakukan karena banyaknya laporan serta dugaan kejanggalan dalam tes CPNS K2 tahun 2014 lalu. Demikian disampaikan Kabag Komunikasi Publik Kemenpan Suwardi kepada GoRiau.com, Jakarta, Rabu, (6/4/2015).

"Kami akan melakukan verifikasi ulang terhadap honorer Kategori dua (K2). Verifikasi terhadap data yang sudah ada, bukan data yang belum ada atau honorer yang belum terdaftar,'' ucap Suwardi.

Suwardi menegaskan, verifikasi akan dilaksanakan bulan Mei hingga Juli tahun 2015. Setelah selesai diverifikasi, kata dia, hasilnya akan diumumkan pada bulan Agustus 2015. ''Setelah itu kita akan melihat hasilnya dulu, kalau lebih dari kuota yang telah ditentukan, maka akan dilakukan seleksi kembali dengan melakukan tes atau seleksi ulang,'' ucapnya.

Disebutkan Suwardi pula, kuota untuk penerimaan honorer K2 seluruh Indonesia hanya 30 ribu, sisanya kemungkinan dilakukan seleksi kembali. ''Kalau nanti sudah dilakukan verifikasi ulang dan ditemukan lebih dari 30 ribu, maka solusinya adalah dilakukan tes atau seleksi lagi,'' pungkasnya.
Menurut dia, tim Pansel yang akan memverifikasi ulang datanya yang sudah ada, bukan yang mengajukan baru atau honorer yang belum mendaftar. Data yang sudah ada akan di verifikasi ulang oleh Tim Pansel. Tim yang akan verifikasi ulang yaitu dari Kemen PAN dan RB, BKN dan BPKP.

Suwardi juga mengatakan, yang akan diperioritaskan diterima untuk K2 adalah Tenaga Kesehatan dan Tenaga Guru. Setelah itu baru tenaga IT, spesialis dan tenaga-tenaga yang memang dibutuhkan

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

2 komentar:

  1. yang betul betul mengabdi puluan tahun malah gagal. data yang lemah malah sukses..tolonglah yang profesional

    BalasHapus
  2. saya mengabdi dan puluan tahun di kementerian agam kota probolinggo jawa timur.waktu diaudit keasliannya ke daerah saya masuk katagori data saya kuat..eh malah yang g memenuhi sarat yang terima SK...

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.