TERBARU

Gaji Ke-13 PNS Akan Tetap DIbayarkan Pada Bulan

Gaji Ke-13 PNS, TNI, dan Polri akan tetap di bayarkan pada tahun 2015 pada bulan Juni bertetpatan dengan tahun pelajaran baru, pembayaran pada bulan bulan Juni bertujuan Untuk membantu meningkatkan daya beli serta meringankan beban pembiayaan yang biasanya bagi pendidikan anak PNS, maka pemerintah dalam setiap tahunnya memberikan gaji ke-13 kepada seluruh PNS, TNI, dan POLRI pada awal tahun pelajaran.
Gaji PNS Ke-13

Seperti informasi yang telah Infoptk.com rilis dari Dream.co.id bahwasannya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi memberikan angin segar kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tanah Air. Dia menyatakan gaji PNS akan mengalami kenaikan.

MenPAN-RB menjelaskan kenaikan gaji ini disesuaikan dengan realisasi inflasi yang terjadi pada tahun 2015. Hal ini untuk menjaga daya beli masyarakat. "Jadi kenaikannya mengikuti inflasi. Ini agar daya beli masyarakat tidak menurun," tegasnya ketika menyambangi Kantor Kapanlagi, Kamis, 2 April 2015.

Tidak hanya itu, Yuddy menyatakan para PNS juga tetap akan menerima gaji ke-13 pada pertengahan tahun sebagai bentuk bantuan biaya pendidikan anak pada tahun ajaran baru. [Baca juga :Kenaikan Gaji PNS 2015 dalam Rancangan Peraturan Pemerintah]

"Iya, Insya Allah ada (gaji ke-13)," pungkasnya.

Selain itu, mengacu pada Nota keuangan APBN-P yang diajukan Presiden jokowi beberapa waktu lalu. Dalam Nota Keuangan yang sudah disetujui DPR itu tidak ada perubahan malah terdapat kenaikan anggaran menjadi Rp. 779,5 triliun, naik 20,4 persen.

Jadi jika kita mengacu pada hal tersebut, tidak ada perubahan kebijakan untuk gaji ke 13. Kemungkinan besar gaji ke 13 akan tetap dibayarkan. Biasanya pembayaran gaji ke 13 pada bulan Juni seperti tahun-tahun lalu. Demikian informasi mengenai gaji ke 13 tahun 2015 yang akan diterima kembali seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.