TERBARU

Tunjangan Profesi Guru Dicairkan Paling Lambat Sebelum 16 April

tunjangan sertifikasi
Tunjangan profesi guru triwulan I tahun 2015 dicairkan paling lambat sebelum 16 April mendatang. Seluruh pemerintah daerah Kabupaten dan Kota harus sudah mencairkan tunjangan bagi guru sertifikasi sebelum tanggal tersebut (red-16 April 2015).

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah memastikan dana Rp 16 triliun sudah masuk ke kas Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota untuk segera membayar tunjangan profesi guru triwulan pertama. Total guru sertifikasi di daerah yang mendapat tunjangan profesi mencapai 990.482 orang.

SKTP 78 Persen

Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Ditjen Pendidikan Dasar Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan yang sudah mengantongi SK pencairan tunjangan baru 775.376 guru atau 78 persen. (baca juga : segala hal tentang sertifikasi)

"Kami belum tahu apakah sudah dicairkan atau belum. Saya berharap sudah dicairkan," kata Sumarna yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (04/04/2015).

Rawan Macet

Sesuai aturan, tunjangan triwulan pertama ini dicairkan pada 1–16 April. Pencairan tunjangan untuk guru PNS daerah rawan macet karena uangnya mampir dulu ke rekening pemda. Pranata berharap pencairan tunjangan profesi guru tuntas sebelum 16 April.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menerbitkan SK perintah pencairan tunjangan profesi bagi 62.161 guru non-PNS. Pencairannya sudah selesai semua, karena dicairkan langsung dari Kemendikbud ke rekening guru, tanpa melalui rekening pemda seperti pencairan tunjangan profesi guru daerah. (infoptk.com | Info PTK)

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

4 komentar:

  1. Mohon pencerahan pak sy gr smp non pns, SKTP saya sudah ada tapi sampai sekarang belum cair, sedangkan teman yang satu sekolah sudah cair sejak 26 maret 2015. mengapa hal ini bisa terjadi masalah nya apa ? terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. Saya guru SMK non PNS di Surabaya Jawa Timur. Sampai sekarang TPP saya triwulan 1 th. 2015 belum cair. Mohon penjelasan. Terima kasih.

    BalasHapus
  3. saya sudah terima SK PUSAT tahun 2013 yang lalu. Tapi sekarang blm juga merimanya... Kenapa ini....?

    BalasHapus
  4. Saya gtt sma negri di wilayah gresik. Sampe skrg tfg selama 3 th blm cair. Mohon info pak

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.