TERBARU

Tunjangan Sertifikasi Guru Direncanakan Tak Pakai Molor Lagi

Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Era Jokowi
Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Tunjangan Sertifikasi Guru rencanakan Tak Pakai Molor Lagi merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang di sampaikan oleh Menteri Anies Baswedan pada kesempaan di wawancara oleh wartawan Republika online.

Baca juga : Tunjangan Sertifikasi Guru 2016 Berdasarkan Kinerja

Sering molornya pencairan dana sertifikasi setiap triwulannya di berbagai daerah memang masih banyak terjadi, perbedaan waktu pencairan tunjangan antar kota/kab masih bisa kita dapati setiap daerah seolah-olah menunggu antrian antar kab/kota. Padahal angggaran belanja kementrian pendidikan dan kebudayaan di turunkan ke daerah secara bersamaan, namun proses administrasi di daerah tingkat I dan Tingkat II inilah yang membuat perbedaan jadwal pencairan tunjanagan sertifikasi guru.

Tunjangan sertifikasi guru 2016 akan langsung di transfer dari pusat dan tidak lagi melalui pemerintah daerah TK I atau TK II, sehingga ada pemotongan birokrasi dan administrasi penyaluran tunjangan tersebut. Tidak hanya tunjangan sertifikasi guru yang akan di otomatiskan dari pusat namun anggaran-anggaran rutin lainnya, seperti Biaya POS UN dan Beasiswa langsung diterima orang yang berhak.
Hutangpun Merapat

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebelumnya sudah menyampaiakan dalam rapat kabinet dan disetujui. Maka, diharapkan pada tahun depan anggaran rutin seperti beasiswa, tunjangan untuk guru dan pos UN dapat otomatis dikirim langsung kepada yang berhak.  Tanpa harus melalui Pemerintah Provinsi, Daerah, Kota maupun Kabupaten. Sehingga, tidak akan terulang kembali keterlambatan anggaran-anggaran yang sudah rutin setiap tahunnya. ungkap Prof Anies Baswedan

Baca juga : Pembayaran Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) April 2015

Semoga dengan pencairan dana seperti tunjangan sertifikasi dan beasiswa tepat waktu akan miningkatakan nilai kemanfaatan lebih bagi guru dan sekolah kedepan, selain itu kejelasan dan ketepatan jadwal akan memudahkankan penerima tunjangan atau beasiswa untuk penyusunan perencanaan keungan.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

7 komentar:

  1. PAK KAPAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN 1 DICAIRKAN,..?

    BalasHapus
  2. hampir 6 bulan belum juga cair sertifikasi ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Guru ga lagi pake motor kesekolah, tapi jalan kaki aja, bagai mana tidak, dengan keterlambatan tunj, guru, mtor yang ada pun di remes....

      Hapus
    2. Tidak lagi 6 bulan, sekarang 8 bulan, ini tentang mimpi kaliya " guru tidaklagi naik motor kesekolah, lalu....jalan kaki aja..bagaimana tidak, tunjangan aja telat selalu, waktu pencairan,,,, janji selalu. MIMPI boleh kan..

      Hapus
  3. Parah!!! SKTP sdh ada, tp sampe bln ke-8 ini tunjangan triwulan I pun msh blm cair.. zholim!!

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.