TERBARU

Guru Honorer Tak Berkompetensi Jangan Harap Diangkat CPNS

Guru Honorer Tak Berkompetensi Jangan Harap Diangkat CPNS - Pemerintah kali ini masih bersiteguh bahwa guru di Indonesia masih cukup walaupn sebelumnya ketua PGRI Sulistyo menyatakan bahwa Pemerintah tidak punya data akurat tentang kebutuhan guru sebenarnya. Pemerintah masih pada pendirian bahwa guru cukup, sebagaimana Infoptk.com lansir dari JPNN.com. (baca juga : Materi yang Akan di Tes CAT Honorer K2)

Honorer Demo

Guru honorer yang tidak berkompetensi jangan berharap bisa diangkat CPNS.  Pasalnya, ini hanya guru yang memiliki kompetensi yang bakal diangkat menjadi CPNS."Sebenarnya guru kita cukup, cuma penyebarannya tidak merata," kata Hamid Muhammad, Dirjen Pendidikan Dasar saat konpres di rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan, Senin (30/3).

Hamid yang juga merangkap Plt Sekjen Kemendikbud ini menyebutkan, masalah yang dihadapi saat ini adalah adanya tuntutan guru harus PNS. Apalagi sepertiga guru SD adala honorer. (baca juga : Info Honorer K2 Terbaru FHK2I Tolak di Tes Lagi)

"Jumlah guru honorer kita adalah 512 ribuan dari 1,6 juta guru di Indonesia. Kalau pengangkatan guru didasari kompetensi fine-fine saja. Masalahnya para kepsek mengangkat guru meski tidak jelas kompetensinya," tuturnya.

Hamid menambahkan, guru honorer ini kemudian dibayar dengan dana BOS sekitar Rp 200 ribu-Rp 300 ribu. Namun, guru honorer itu selalu teriak honornya kecil. Padahal, Pemda memang tidak menganggarkan honor mereka. (baca juga : Apakah Perbedaan PNS dengan PPPK)

"Inikan masalahnya ada di kepsek, kenapa tetap mengangkat honorer padahal sudah ada aturan tidak boleh angkat honorer lagi," tegas Hamid.

#honorer

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

6 komentar:

  1. Heeemmmmmmmmmmmm. Pemerintah ini bagaimana sih, guru sudah terpenuhi oleh Honorer, jadi ngirit ga mengeluarkan banyak uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Honor 300-400 ribu/bln...minta guru kreatif, inovatif dan mampu mencetak karakter bangsa yang baik....?????
      SANGAT MUSTAHIL

      Hapus
    2. GURU di indonesia sudah sejahtera...tapi yang PNS....!!!
      GURU HONOR/GTY bagaimana?????? padahal ijazah S1...gaji ga jelaaaaaasss
      BURUH tanpa ijazah tinggi SANGAT JELAS gajinya UMR...tambah lembur 3,5 jt - 4 jt perbulan...LANCAR
      MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA

      Hapus
  2. 'Guru honor tidak diperlakukan dengan baik oleh pemerintah' rapopo...ra usah ngedumel, tetap bersahaja duhai 'pahlawan tanpa tanda jasa', tetap semangat....

    BalasHapus
  3. GURU di indonesia sudah sejahtera...tapi yang PNS....!!!
    tp GURU HONOR bagaimana nasibnya?????? padahal ijazah S1...gaji ga jelaaaaaasss
    BURUH tanpa ijazah tinggi SANGAT JELAS gajinya UMR...tambah lembur 3,5 jt - 4 jt perbulan...LANCAR
    MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA bg guru PNS.Padahal pemerintah sedang upaykn wajib blajar 9 thn. dan setiap cetakan sarjana semakin bertambah tp upaya utk pengadaan lapangan 1:10.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.