TERBARU

Cara Cek Update Aplikasi Dapodikdas

dapodikdas

Cara Cek Update Aplikasi Dapodikdas demi kelancaran sinkronisasi dan update data dapodikdas di 2015 yang akan selalu melakukan pengembangan aplikasi, setiap versi aplikasi dapodikdas akan kadar luarsa karena keluarnya versi terbaru, berbeda dengan aplikasi lain walaupun sudah ada update aplikasi sebelumnya pada umumnya masih digunakan, maka simpan halaman ini untuk melihat versi berapa yangtelah rilis di halaman download http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/.

Selain update versi juga terdapat perbuhan menu pada dapodik sehingga perlu juga di download format pengisian data manualnya yang beformat pdf, bila ada peruahan berarti pada menu dapodikdas terdapat penambahan menu di aplikasi dapodikdas terbaru.

Untuk cek aplikasi terakhir atau terbaru aplikasi dapodikdas dapat di klik tautan di bawah ini :


Berikut ini penjelasan tentang patch dapodikdas yang di lansir infoptk.com dari website dapo.dikdas.kemdikbud.go.id :

Penjelasan Patch Patch Versi 3.03 berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 160 tahun 2014, tentang Pemberlakuan Kurikulum 2006 dan 2013, bahwa bagi sekolah yang telah melaksanakan Kurikulum 2013 selama 3 semester dapat melanjutkan menggunakan Kurikulum 2013, bagi yang baru menerapkan 1 semester kembali menggunakan Kurikulum 2006. Untuk memfasilitasi peraturan tersebut kami telah menerbitkan Patch 3.0.3 pada aplikasi Dapodikdas dengan perubahan fitur sebagai berikut.

  1. Kurikulum 2013 pada tabel pembelajaran hanya dapat dipilih oleh sekolah yang sudah menerapkan Kurikulum 2013 selama 3 semester.
  2. Bagi sekolah yang baru menerapkan Kurikulum 2013 selama 1 semester secara otomatis pada tabel pembelajaran hanya ada satu pilihan yaitu Kurikulum 2006
  3. Operator sekolah segera melakukan update data Dapodik terutama pada tabel pembelajaran dengan menggunakan patch 3.0.3 yang dapat diunduh di laman web http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id
  4. Operator sekolah segera melaporkan perubahan atau update data dapodik kepada kepala sekolah untuk dapat ditindaklanjuti terhadap pembagian tugas mengajar guru berdasarkan penggunaan kurikulum di sekolahnya.
Terima kasih telah membaca tulisan infoptk.com dengan judul : Cara Cek Update Aplikasi Dapodikdas

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.