TERBARU

Langkah - Langkah Pengajuan NUPTK Baru

Pengajuan NUPTK Baru

Langkah - Langkah Pengajuan NUPTK Baru - NUPTK menjadi dasar segala pembayaran tunjangan yang di anggarakan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, maka wajiblah seorang guru untuk memilki NUPTK, untuk anda yang belum memiliki NUPTK sebaiknya segera untuk mengajukannya k, karena bisa berakibat fatal.

Untuk PTK yang telah terdaftar aktif di situs PADAMU NEGERI dan masih belum mempunyai NUPTK maka PTK bersangkutan akan di berikan nomor PegID yang nantinya apabila PTK tesebut telah memenuhi syarat maka akan diterbitkan S06a (surat pengajuan NUPTK baru). S06a tersebut bisa di cetak melalui Login PTK masing dengan mengakses Padamu PTK dan memulai mncetak S06a dengan mengklik NUPTK Baru.

Kita tidak bisa mengetahui secara pasti kapan PTK dengan PegID akan dinyatakan memenuhi syarat dan diterbitkannya S06a (surat pengajuan NUPTK baru). Untuk itu bagi PTK dengan PegID di anjurkan selalu memperbarui keaktifan PTK di PADAMU sesuai dengan jadwal yang di tentukan, untuk saat ini setiap PTK diwajibkan untuk mengaktifkan data PTK untuk periode per tiap semester dan mencetak Kartu PTK sebagai tanda bukti keaktifan PTK.

Bagi PTK yang telah memenuhi syarat dan bisa mencetak Surat Pengajuan NUPTK baru (S06a) berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kepala BPSDMPK-PMP, PTK yang memenuhi syarat diwajibkan untuk melampirkan persyaratan lain sesuai isi surat edaran tersebut saat mengajukan S06a ke Admin Dinas Kota/Kab. setempat.

Berikut disampaikan Prosedur Pengajuan NUPTK Baru:

  1. PTK yang telah memenuhi syarat Pengajuan NUPTK Baru diharuskan mencetak Surat Pengajuan NUPTK Baru di PADAMU dengan Login PTK, masuk ke layanan Padamu PTK dan klik NUPTK Baru untuk mencetak S06a.
    Petunjuk Pengajuan NUPTK baru
  2. PTK yang sudah mencetak(print) S06a, kemudian disetorkan ke Admin Dinas Kota/Kab. beserta persyartan lainyang dibutukan.
  3. Admin Dinas Kota/Kab. malalui Padamu Dinas melakukan persetujuan Pengajuan NUPTK Baru, mengecek data PTK serta melakukan kroscek terhadap kelengkapan berkas yang di ajukan PTK.
  4. Selanjutnya Admin Dinas mencetak S09 untuk diserahkan kepada PTK yang mengajukan sebagai tanda bukti persetujuan pengajuan NUPTK dan mencetak S10a (surat pengantar ajuan NUPTK baru) yang oleh Admin Dinas diserahkan kepada LPMP setempat.
  5. Seterusnya Admin LPMP Propinsi melakukan entri penerimaan berkas pengajuan NUPTK baru hingga proses paling akhir yaitu mencetak S11 (surat tanda bukti penerbitan NUPTK baru).

Jika PTK sudah mempunyai S11, yang tadinya PTK tersebut memiliki PegID maka saat ini PegID tersebut sudah berubah menjadi NUPTK. Lakukan cek NUPTK di PADAMU NEGERI untuk memastikan NUPTK baru anda.

Demikian urutan Langkah - Langkah Pengajuan NUPTK Baru, semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca tulisan infoptk.com dengan judul : Langkah - Langkah Pengajuan NUPTK Baru

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.