TERBARU

Honorer K2 Yang Tidak Lulus 35 Tahun ke Atas Jadi Prioritas

Honorer K2 Yang Tidak Lulus

Honorer K2 Yang Tidak Lulus 35 Tahun ke Atas Jadi Prioritas - Berhubungan dengan informasi yang menyatakan bahwa tes CPNS Honorer K2 akan dilaksanakan setelah lebaan 2015 hanya untuk Honorer K2 yang tidak lulus pada tes Honorer K2 tahun 2014, Informasi aktual dan pentingnya bukan hanya sampai disitu, tapi di dalam sub info tersebut bahwa Honorer K2 yang tidak lulus berusia 35 tahun atau lebih akan menjadi prioritas untuk di luluskan menjadi CPNS seperti yang infoptk.com kutib dari resmi KemenPAN-RB sebagai berikut :

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberi kesempatan kembali untuk tenaga honorer K2 yang memenuhi persyaratan tetapi belum lulus (Eks K2) untuk tes menjadi pegawai negeri sipil.


Jumlahnya tidak lebih dari 456 ribu, bahkan mungkin kurang. Hal itu diungkapkan Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi saat menerima perwakilan honorer K2 di kantornya, Jakarta, Kamis (26/2).

"Jika merujuk kepada ketentuan sebagaimana diatur dalam PP 48/2005, PP 43/2007, dan PP 56/2012, persoalan K2 itu sudah selesai. Tetapi kami melihat realitanya saat ini masih menyisakan persoalan, di sisi lain banyak aspirasi yang perlu diperhatikan, karena itu kami sedang merumuskan solusinya," kata Yuddy.

Menurut Yuddy, untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PNS harus tetap melalui tes. Tapi akan ada prioritas bagi honorer K2 yang berusia di atas 35 tahun. "Prinsipnya harus tetap ada tes karena ada aturannya berdasarkan UU ASN. Sebagian besar honorer K2 ini usianya di atas 35 tahun, karena itu kita prioritaskan yang ikut tes adalah yang usianya di atas 35 tahun," kata Yuddy.
Honorer K2 Yang Tidak Lulus

Yuddy mengatakan, rencananya tes untuk honorer Eks K2 ini akan dilaksanakan pertengahan tahun 2015. Menurutnya, tes dilakukan secara serentak agar tidak ada kesempatan untuk melakukan manipulasi. Selain itu, honorer Eks K2 juga diwajibkan dilengkapi dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing.


Yuddy juga menegaskan mengenai status dari kurang lebih 80 ribu orang yang lulus seleksi CPNS dari jalur K2 yang belum dilakukan pemberkasan di BKN karena tidak dilengkapi SPTJM atau tidak memenuhi persyaratan administrasi, akan dibatalkan.

"Honorer K2 Yang Tidak Lulus 35 Tahun ke Atas Jadi Prioritas"

"Kekosongan formasi tersebut diproyeksikan untuk diisi Eks K2 asli yang akan mengikuti tes nanti," kata Yuddy. Yuddy berharap dengan adanya kebijakan ini maka seluruh persoalan honorer K2 bisa selesai di akhir tahun 2015.


Menanggapi hal tersebut, Titin yang merupakan ketua Forum Honorer K2 Indonesia mengatakan menerima putusan Menteri PANRB tersebut. Namun, dia meminta agar Menteri bisa mempertimbangkan jika ada honorer K2 asli yang kembali tidak lulus saat ujian nanti. "Kalau tidak lulus lagi mau diapakan honorer ini? Mohon itu menjadi bahan pertimbangan pak Menteri," kata Titi.

Yuddy mengatakan akan mempertimbangkan semua aspirasi tersebut. Walaupun tentu keputusannya nanti tidak akan disukai semua pihak. "Setiap keputusan yang dibuat memang tidak sepenuhnya disukai semua pihak, tetapi kalau itu baik,  maka saya akan tetap melakukannya," kata Yuddy. (ns/ HUMAS MENPANRB)

Semoga Honorer K2 yang tidak lulus bisa menjadi CPNS pada tahun 2015, Amin

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

5 komentar:

  1. Tolong ditindak lanjuti honorer k2 bodong supaya di mutasi, gara2 honorer bodong k2, nasib honorer asli k2 di pertaruhkan dan dipermainkan..!!

    BalasHapus
  2. Kiranya honorer K2 yg tdk lulus jadi prioritas tp bagaman dgn honorer bukan kategori yg umurnya sdh di atas 35 thn. dan tahun pengabdiannya sdh belasan tahun ykni sy sendiri (selvianus ato) dr pemprov NTT kab TTU.

    BalasHapus
  3. Terserah pemerintahlah Soalnya Saya Sendiri sudah mengabdi sejak Juli 2005 Pemberkasan demi Pemberkasan telah saya lalui, setelah masa akhir Pengumuman seleksi Administrasi Nama Saya jadi Hilang entah kemana....saya tak mau tuntut dan tak mau keberatan karena saya merasa pemerintah itu benar!!! mau dijadikan apa pun saya nanti terserah Pemertintah. yang terpenting saya tetap semangat mengajar anak didik saya dengan gaji mulai dari 150,000 pd tahun 2005 dan sejak tahun 2006 naik jadi 200.000,-, hingga pada saat ini sampai pada gaji 300.000,/ bulan - syukur ada peningkatan!!! Dulu masuk kesra dan T.Funsional, sekarang tidak itulah sesi penurunan, hehehe..... jadi semoga pemerintah sehat selalu dan di Ridhoi Allah yang Maha Kuasa.......................... Amin.......

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.