TERBARU

FHI Kritik Pedas Pemerintah Sengaja Loloskan Honorer K1 Bodong

FHI Kritik Pedas Pemerintah Sengaja Loloskan Honorer K1 Bodong - Kali ini Oraganisasi Forum Honorer Indonesia (FHI) yang lancarkan kritikan pedas terhadap Pemerintah yaitu Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) atas kebijakn tes lang Honorer K2 yang tidak lulus dan tindakan diskriminatif, Seperti infoptk.com lansir dari JPNN.com
FHI Kritik Pedas Pemerintah

Tes ulang

FHI meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnadi menghentikan diskriminasi terhadap Honorer K2. Karenanya, mereka juga meminta pemerintah kembali mengkaji  kebijakan tes ulang kepada Honorer K2 yang tidak lulus.

"Kalau mau adil, tidak hanya honorer K2 saja yang bodong. Honorer K1 banyak juga yang bodong. Apalagi dalam proses rekrutmennya sangat gampang, hanya lewat seleksi administrasi saja," kata Sekjen Dewan Presidium FHI Pusat Eko Imam Suryanto, Jumat (20/3).

Eko Imam Suryanto Menambahkan, pemerintah secara sistematis memang sengaja menyelamatkan data bodong honorer K1 dengan meluncurkannya ke K2. Hal itu semakin menunjukkan bahwa pemerintah memang diskriminatif.


Diskriminasi

Imam memberikan gambaran merinci, dari data FHI diketahui bahwa 987 ribuan honorer K1 sudah mengantongi surat keputusan (SK). “Bandingkan dengan honorer K2, yang tidak sampai 200 ribuan. Ini adalah salah satu bentuk diskriminasi lagi. Artinya dari honorer K1, yang bodongpun ikut lolos," kritiknya.

Sudah kesekian kalinya FHI mendesak pemerintah untuk menghentikan diskriminasi terhadap honorer K2. Karena, antara K1 dan K2 sama-sama mengabdi, yang membedakan hanya sumber gajinya saja.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2016 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.