TERBARU

Cara Mudah Mengajukan NISN Baru Tahun 2015 Bagi Siswa Terbaru

Cara Mudah Mengajukan NISN Baru Tahun 2015 Bagi Siswa Terbaru

Cara Mudah Mengajukan NISN Baru Tahun 2015 Bagi Siswa Terbaru - Nomor Induk Siswa Nasional disingkat denga NISN merupakan nomor induk wajib yang haru dimiliki oleh seorang siswa baik baik SD, SLTP, dan SLTA, karena berbagai beasiswa, UN, Pendataan Pemeintah Pusat dan Daerah dalam perencanaan pembangunan pendidikan berdasarkan NISN yang Valid di tabulasi kemendikbud.

Kerugian bisa berdampak besar terhadap siswa dan sekolah yang menaunginya, berupa materi dan non materi, jadi hendaklah operator sekolah segera melakukan pengajuan NISN siswanya agar tidak berdampak negatif terhadap siswa dan sekolah anda.

Sejak tahun pelajaran 2014/2015 untuk mengurus NISN (Nomor  Induk Siswa Baru) bagi siswa SD, SMP, SMA, DAN SMA dapat dilakukan langsung oleh operator sekolah masing-masing. Hal ini tentu saja berbeda dengan mekanisme pengajuan NISN baru yang sebelumnya hanya dapat diurus melalui operator dinas kabupaten/kota.

Prosedur pengajuan pada tahap pertama adalah siswa yang akan diajukan NISN itu harus sudah terdaftar di aplikasi Dapodikdas untuk jenjang SD dan SMP, serta bagi jenjang SMA dan SMK juga telah terdaftar dalam aplikasi Dapodikmennya. Untuk aplikasi Dapodikdas dapat dilihat di tautan ini dan untuk aplikasi Dapodikmen dapat didownload dari links situs http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id.

Perlu di ingat, walaupun operator sekolah sudah melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Dapodik, namun dalam hal pengurusan NISN baru ini operator sekolah harus sudah terdaftar terlebih dahulu di SDM PDSP Kembdikbud sehingga operator sekolah dapat mengelola daftar peserta didik yang sudah ada pada situs tersebut (hasil sinkronisasi aplikasi Dapodik).

Bagi yang sudah berhasil registrasi, selanjunya operator sekolah tersebut mengakses situs http://vervalpd.kemdikbud.go.id. Panduan lengkap dapat diunduh langsung dari sana, mulai bagaimana cara membuat NISN baru, sampai dengan bagaimana cara VerVal peserta didik yang sudah mempunyai NISN. Semoga dapat membantu anda dalam pengajuan NISN dan verval NISN siswa anda.

#OPS #sekolah

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.