TERBARU

BKN, Honorer K2 Dites Lagi Sesudah Lebaran

Yuddy Chrisnandi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi

BKN, Honorer K2 Dites Lagi Sesudah Lebaran hal tersebut di lakukan karena banyaknya honorer K2 bodong yang tidak bisa menunjukkan bukti fisik bahwa mereka benar-benar honor pada saat pemberkasan NIP Honorer K2 di Bandan Kepegawaian Negara, seperti yang tlah Infotpk.com kabarkan sebeumnya dengan judul BKN : Honorer K2 Sebanyak 967 Orang.

Honorer K2 Dites Lagi Sesudah Lebaran diperkirakan merupakan kesempatan terakhir untuk ikut tes seleksi CPNS seperti Infoptk.com lansir dari Liputan6.com, pemerintah memberikan kesempatan terakhir bagi para tenaga honorer kategori 2 mengikuti tes ulang calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan tes direncanakan digelar setelah lebaran, anatara bulan Juli dan Agustus. ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Senin (2/3/2015).

Lanjut Menteri, Banyaknya Honorer K2 merupakan salah satu penyembab akan direkrut kembali Honorer K2 yang belum lulus tes CPNS dan Honorer K2 yang tak lulus pemerkasan NIP di BKN, Formasi yang di rencanakan sebanyak 80 ribu formasi.

Honorer K2 Bersyukur

Yuddy menjelaskan, dari kuota yang ditetapkan sebanyak 218 ribu orang, hanya sekitar 120 ribu lebih yang masuk pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Peserta tes nanti hanya untuk mereka yang pernah mengikuti tahun lalu dan benar-benar memenuhi kriteria honorer K2.
"Nama-nama mereka sudah ada semua. Di luar itu tidak boleh ikut tes," tutur Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi.
Yuddy mengakui penanganan Eks K2 ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan tahun ini. Mereka umumnya terdiri dari tenaga kependidikan dan kesehatan. Untuk CPNS jabatan lain sementara terkena moratorium, kecuali guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional tertentu yang benar-benar dibutuhkan sebagai penunjang prioritas pembangunan.
"Jabatan dimaksud antara lain ahli kemaritiman, penyuluh pertanian dan lain-lain," ungkap Yuddy.
Semoga dengan diadakannya tes lagi Honorer K2 dites lagi sesudah lebaran menjadi kesempatan berharga untuk menaikkan status Honorer K2 ke CPNS dan saling mengawasi proses seleksi tes kembali Honorer K2.

Artikel Terkait

Website ""

Email : infoptkdotcom@gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/infoptkdotcom
Google + : https://plus.google.com/+opperantoni

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar dan jawaban pertanyaan dari saudara kita demi kemajuan kita bersama

 
Copyright © 2017 Info PTK | Cek Dapodik | Info GTK | Info Sertifikasi
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.